Terpilih Jadi Presiden, Jokowi Ditelepon Langsung oleh Obama - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Terpilih Jadi Presiden, Jokowi Ditelepon Langsung oleh Obama

Terpilih Jadi Presiden, Jokowi Ditelepon Langsung oleh Obama

Written By radde on 23 Juli, 2014 | 13.54

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyatakan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden terpilih. Di hari pertamanya sebagai presiden terpilih, Jokowi langsung mendapatkan banyak ucapan selamat dari para kepala negara.

Jokowi mengakui, tak lama setelah KPU mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2014 tadi malam, Selasa (22/7), dirinya langsung ditelepon Presiden SBY. Tak lama menyusul ucapan selamat via telepon dari Wapres Budiono.

"Beberapa kepala negara sudah telepon ke saya. Tadi malam pertama Pak SBY, setelah itu Pak Budiono. Pagi tadi PM Singapur telepon langsung, PM Australia telepon langsung," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (23/7/2014).

Pembicaraan telepon itu juga sempat membahas masalah hubungan natar kedua negara. "Ya kita ingin memperkuat lagi hubungan antara Indonesia, Australia, dengan Singapur," kata pria asal Solo ini.

Tak hanya itu, ucapan selamat juga datang langsung dari Presiden Amerika Serika Barrack Obama. "Tadi Presiden Obama sudah telepon langsung jam 11.00 WIB," katanya.

"(Obama) hanya ucapin selamat," tutup Jokowi.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger