Apakah Benar Ini Kadal Di Mars - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Apakah Benar Ini Kadal Di Mars

Apakah Benar Ini Kadal Di Mars

Written By radde on 03 Juni, 2013 | 07.51

Foto menunjukkan citra yang diklaim sebagai kadal di Mars. | UFO Sighting Daily

Berdasarkan analisis citra yang diambil kendaraan antariksa Curiosity, seorang bloger mengaku melihat kadal di permukaan Planet Mars. Bloger itu melaporkannya di situs web UFO Sighting Daily.

Dalam laporannya yang diunggah di UFO Sighting Daily. , bloger dengan akun ScottCWaring itu mengatakan bahwa kadal di Mars itu ditemukan oleh seseorang dari Jepang yang tak disebutkan namanya pada bulan Maret 2013.

Menurutnya, kadal di Mars itu bukan hewan pertama yang ditemukan di planet merah. Kadal mungkin saja terdapat di Mars. Pasalnya, hasil studi baru-baru ini menyatakan bahwa Mars memiliki kandungan air walau hanya dalam jumlah kecil.

Spekulasi lain, kadal tersebut sebenarnya berasal dari Bumi. Kadal dibawa ke Mars dengan Curiosity. Tujuannya adalah melakukan tes yang mungkin terkait dengan ketahanan makhluk hidup di Mars.

Benarkah foto yang dipotret Curiosity merupakan kadal di Mars? Mungkinkah ada kadal di Planet Mars?

Tulisan di Huffington Post, menyatakan bahwa tidak mungkin ada kadal di Mars. Air yang mendukung kehidupan memang ada. Namun, kehidupan kompleks sulit bertahan karena faktor perubahan suhu yang ekstrem dan radiasi.

Jangankan kehidupan kompleks seperti kadal, ilmuwan sejauh ini juga belum benar-benar bisa membuktikan adanya mikroba di Mars. Sejauh ini, baru ditemukan kondisi di mana kehidupan mikroba mungkin ada di masa lampau Mars.

Yang sebenarnya, citra yang dimaksud kadal sebenarnya hanyalah sebuah batu. Foto bisa dilihat di situs Jet Propulsion Laboratory, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Foto juga bisa dilihat di bawah ini.

Obyek yang diklaim sebagai kadal sebenarnya adalah batu.
UFO Sighting Daily merupakan situs yang memuat laporan beragam fenomena aneh. Salah satu laporan pada Kamis (30/5/2013) hari ini adalah adanya anak yang dalam sebuah foto seperti didampingi Bunda Maria. Setelah menderita kanker bertahun-tahun, anak itu akhirnya sembuh.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger