Tips Supaya Rambut Tidak Lepek Setelah Olahraga - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Tips Supaya Rambut Tidak Lepek Setelah Olahraga

Tips Supaya Rambut Tidak Lepek Setelah Olahraga

Written By radde on 22 April, 2012 | 16.28

Setelah berolahraga pasti tubuh akan berkeringat dari kepala hingga kaki. Rambut yang terkena keringat pun akan terlihat lepek dan berminyak.

Jika Anda tidak memiliki cukup waktu untuk mandi dan mencuci rambut setelah berolahraga, sebaiknya Anda ikuti trik berikut ini jika agar rambut tetap rapi setelah berolahraga.

Diikat ke atas
Ikat rambut Anda ke atas agar tidak menyentuh leher, sehingga rambut tidak akan terkena keringat selama dan setelah berolahraga. Ikat ekor kuda atau cepol seluruh rambut dan poni Anda agar tidak menutupi wajah.

Jaga rambut agar tidak menyentuh kulit dengan memakai bando plastik atau jepit rambut. Gunakan sedikit gel atau minyak rambut untuk menata rambut-rambut tipis yang terurai agar tidak terkena keringat.

Minta bantuan tenaga ahli
Minta bantuan penata rambut Anda untuk merekomendasikan produk rambut yang tahan keringat untuk mencegah rambut lepek. Anda juga bisa meminta tips menata rambut saat berolahraga sehingga tidak terkena keringat.

Coba gaya baru
Jika rambut Anda selalu tampak lepek dan berantakan setelah berolahraga, coba ubah penampilan Anda sesuai dengan gaya hidup aktif. Membuat tatanan kepang samping dapat membantu menjaga rambut tidak lepek dan Anda akan tampak lebih menarik.

Anda juga dapat memilih gaya rambut pendek sebahu atau bob memanjang ke dagu yang memberikan fleksibilitas sehingga Anda tidak harus khawatir terkena keringat berlebih.

Perbaiki rambut Anda
Jika rambut Anda sedikit lebih lepek dibandingkan setelah berolahraga, Anda tidak harus mencuci rambut untuk menjadikannya terlihat indah kembali. Gunakan blow-dryer untuk mengeringkan sisa-sisa keringat pada rambut. Agar tidak bau, oleskan sedikit hairstyling cream ke rambut, kemudian gunakan blow-drying untuk mengurangi kusut dan mengembalikan sinar alami rambut Anda.

Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger