Mengenal Teknologi Ultrapixel Di Kamera HTC One - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Mengenal Teknologi Ultrapixel Di Kamera HTC One

Mengenal Teknologi Ultrapixel Di Kamera HTC One

Written By radde on 20 Februari, 2013 | 12.09


Kehadiran HTC One disertai dengan beragam fitur baru yang memikat. Salah satunya adalah teknologi Ultrapixel yang dibenamkan pada fitur kamera. Namun pertanyaan yang kemudian muncul adalah, apa itu ultrapixel?

Dalam acara peluncurannya di New York, HTC mengklaim bahwa teknologi Ultrapixel di kamera HTC One merupakan teknologi yang lebih baik dari yang pernah dipasangkan di ponsel.

HTC One memang hanya mempunyai resolusi kamera 4 megapixel, namun vendor asal Taiwan itu mengatakan bahwa lebih penting apa yang ponsel itu bisa lakukan dengan pixel.

"Selama bertahun-tahun, orang telah disesatkan dengan apa yang disebut dengan pixel. Yang penting adalah bukan hitungan pixel, tetapi ukuran pixel yang membiarkan lebih banyak cahaya masuk. Itu fisika sederhananya," kata Presiden HTC Jason Mackenzie, saat presentasinya.

Dia menambahkan, HTC sedang berusaha untuk menyeimbangkan antara lensa dan sensor kamera di smarphone.

"Ita bicara tentang kualitas gambar yang nyata, tidak hanya megapixel demi megapixel. Era megapiksel sudah berakhir," katanya.

Mackanzie mengatakan, teknologi Ultrapixel yang baru dapat menangkap cahaya 300% lebih dari kamera di ponsel yang ada. Hal ini juga dapat menghasilkan gambar dan video dengan HDR lebih baik

Intinya Ultrapixel bukanlah nama satuan, melainkan teknologi yang diusung. Sama halnya teknologi Pureview di Nokia Lumia.

HTC One sendiri mengusung layar Super LCD 4,7 inch yang sudah mendukung 1080p dengan kepadatan 468ppi. Untuk menunjang performanya, ponsel ini dipersenjatai prosesor quad core Snapdragon S600 berkekuataan 1,7 GHZ dan RAM 2GB.

Sedangkan sistem operasinya mengandalkan Android 4.1.2. Ini juga termasuk antarmuka khas HTC yang paling baru, yakni HTC Sense 5.

Beberapa fitur unggulan yang ditawarkan di antaranya, HTC Blinkfeed yang membuat tampilan home screen bisa bergerak dan menampilkan informasi. Yap, mirip dengan Live Tiles yang ada di Windows Phone 8.

Untuk menunjang kamera 4 megapixel F2.0 aperture 28mm lens di bagian belakang dan 2.1 megapixel di bagian depan. Teknologi yang ditawarkan pun baru, apa yang HTC sebut sebagai Ultrapixel.

"Megapixel sudah berakhir, kini saatnya ultrapixel. Mempunyai kemampuan yang jauh lebih baik bahkan dalam keadaan yang kurang cahaya sekalipun," kata pihak HTC.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger