Jumlah Ponsel Akan Lebih Banyak dari Populasi Manusia - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Jumlah Ponsel Akan Lebih Banyak dari Populasi Manusia

Jumlah Ponsel Akan Lebih Banyak dari Populasi Manusia

Written By radde on 13 April, 2012 | 19.58

Pasar smartphone masih akan tumbuh pesat dalam dua tahun ke depan. Hingga akhir 2012 ini saja jumlah ponsel yang terjual diperkirakan tumbuh 46% menjadi 687,9 juta. Nah, pada 2014 nanti, angka itu akan terus melesat dengan prediksi satu miliar unit terjual.

Sebagian besar permintaan pasar didorong oleh China dan smartphone murah yang membanjiri pasar.

Credit Suisse juga memperkirakan, market share Apple dan Nokia masih akan bertahan untuk jangka panjang dengan komposisi 23% dan 11%. Sementara Samsung, Huawei, Motorola, HTC, Sony, dan BlackBerry besutan Research in Motion (RIM) diprediksi bakal tergerus pangsa pasarnya.

Data dari firma analis Gartner menyebutkan penjualan smartphone pada tahun 2011 lalu mencapai 472 juta secara global--dan terhitung 31% dari seluruh mobile devices yang terjual tahun itu, naik 58% dibandingkan 2010.

Secara total, keseluruhan ponsel yang beredar di pasaran hingga tahun ini diperkirakan Gartner telah mencapai 1,8 miliar unit, naik 11,1% selama 2010.

Nokia meski mengalami penurunan namun tetap berhasil menjual lebih banyak dari produsen ponsel lainnya dengan angka 422,5 juta unit dengan pangsa pasar 23,8%. Nomor dua dan tiga pada daftar penjualan terbanyak adalah Samsung dengan 313,9 juta unit (17,7%) dan dan Apple 89,3 juta unit (5%).

Prediksi Credit Suisse akan terjualnya satu miliar smartphone dalam setahun di 2014 nanti semakin membenarkan analisa yang dirilis Cisco sebelumnya.

Vendor teknologi jaringan itu pernah mengemukakan di tahun 2016 nanti akan ada 10 miliar smartphone di seluruh dunia--1,4 perangkat ponsel per orang. Artinya, setiap manusia di muka bumi ini akan memiliki ponsel lebih dari satu.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger