Tips Tampil Cantik dengan Make Up - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Tips Tampil Cantik dengan Make Up

Tips Tampil Cantik dengan Make Up

Written By Ramadi Raurel on 09 April, 2012 | 12.26

[imagetag] blog-apa-aja.blogspot.com [imagetag]
Mungkin Anda sering melihat seorang wanita berparas cantik dengan riasan yang tebal, sehingga kecantikannya pun hilang. Bahkan tampak seperti akan bermain lenong atau mengenakan topeng.

Sebenarnya untuk tampil cantik tidak perlu harus pergi ke salon. Kita juga dapat membuatnya sendiri. Cukup memiliki make up yang sesuai dengan wajah. Hasilnya pun tentu akan lebih maksimal.

Untuk tampil cantik diperlukan riasan yang sempurna. Agar tidak salah rias, ikuti petunjuk di bawah ini:

Make up base

Untuk memilih foundation yang sesuai, coba oleskan pada sisi dalam lengan atau pipi untuk melihat mana yang sesuai dengan kulit. Jika terdapat dua warna gelap dan terang, sebaiknya pilihlah warna gelap untuk tampil lebih natural. Foundation yang baik adalah yang mengandung SPF bukan yang mengandung minyak.

Riasan mata

Pada riasan wajah dikenal dengan istilah warm tone dan cool tone. Untuk memilihnya, sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Untuk jenis kulit sawo matang, pilihlah jenis warm tone dengan warna yang mengandung unsur kuning, seperti peach dan keemasan. Dan sebaliknya, jika kulit Anda cenderung kemerahan, cool tone sangat tepat. Dengan pilihan warna biru, ungu, atau pink. Gunakanlah bedak tabur di area bawah mata, sebelum menggunakan eyeshadow. Tujuannya agar riasan menjadi lebih rapi.

Saat pemakaian eyeliner, berikan cream eyeliner pada garis kelopak mata agar memberi kesan tegas pada mata. Sedangkan untuk menggunakan penjepit mata agar terlihat lentik sebaiknya muilah dengan urutan sebagai berikut, pangkal, tengah dan ujung.

Sentuhan akhir


Untuk mendapatkan riasan yang menawan, pilihlah warna pemulas pipi dan lipstik yang sesuai. Gunakanlah blush on yang dapat menonjolkan bentuk tulang pipi. Untuk tampil eksotis, Anda dapat menggunakan brownzing powder ke arah luar pipi. Hasilnya muka Anda akan tampak tirus.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger