Hal Yang Dilirik Follower - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Hal Yang Dilirik Follower

Hal Yang Dilirik Follower

Written By radde on 17 Februari, 2012 | 19.00

Apa yang membuat Anda memfollow seseorang di Twitter? Karena akun tersebut milik orang terkenal? Atau karena kontennya yang menarik? Nah, ada dua hal yang membuat sebuah akun dilirik banyak orang.

Pengamat social media Nukman Luthfie menyebutkan, ada dua kunci di akun Twitter yang mencerminkan pemiliknya. Jika dimanfaatkan dengan baik, ini akan menjadi personal branding yang kuat.

"Yang pertama, orang akan melihat timeline kita. Layak difollow, diretweet, itu tergantung dengan audiens,

Disebutkan Nukman, sebuah akun Twitter banyak difollow orang karena kontennya dianggap menarik. Twitter yang followernya banyak, biasanya berperilaku seperti media tradisional, yakni berbicara satu arah, merilis informasi yang menarik bagi audiensnya.

"Kedua, biografi kita di Twitter itu penting meski tersembunyi. Cara mengisi profile kita adalah yang paling penting, siapa sih kita? Ingin dikenal orang sebagai apa? Cantumkan di biografi,"

Biografi di Twitter disarankan mencerminkan diri kita yang sebenarnya, harus terlihat 'hidup' agar menarik orang. Misalnya mencantumkan diri sebagai blogger, founder sebuah perusahaan.

"Bio ini harus konsisten ya. Jangan seperti status di BBM, gonta-ganti setiap hari. Hari ini apa besoknya apa," kelakar Nukman.

Nukman lantas memberi contoh Bio Twitternya: "Entrepreneur. Virtual.co.id. VirtualAcademy.co.id. Juale.com. PortalHR.com. CEO at Musikkamu.com. Doyan ngopi dan ngeTwit #wiRABUsaha SocMed Marketing #Embun"

Nah, penting juga dicantumkan hobi yang bisa membuat orang mengetahui kesukaan kita. Misalnya 'Doyan ngopi' seperti terlihat pada Bio Twitter Nukman. Karena menuliskan kesukaan ini, Nukman mengaku kerap diajak berbicara soal kopi atau mencicipi sampel kopi oleh followernya.

Terakhir, jangan lupa cantumkan hashtag atau tanda pagar mengenai topik yang akan sering kita tweet. Ini akan memudahkan audiens memfollow akun yang merilis informasi yang mereka butuhkan.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger