Adu jatuh Iphone 5 VS Galaxy s III - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Adu jatuh Iphone 5 VS Galaxy s III

Adu jatuh Iphone 5 VS Galaxy s III

Written By radde on 24 September, 2012 | 11.49

Lawan terkuat iPhone 5 salah satunya disebut-sebut adalah Samsung Galaxy S III. Terlepas dari performanya, bagaimana jika kedua ponsel kelas atas itu diadu dalam ketangguhan fisik. Lomba 'adu jatuh' misalnya.

Ya, adu ketangguhan iPhone 5 vs Galaxy S III dapat disaksikan dalam drop test yang dilakukan oleh Android Authority. Dalam pengujian yang dilakukan di Hong Kong tersebut, masing-masing handset harus menjalani tiga macam gaya jatuh yang dipercaya sebagai ancaman dalam penggunaan sehari-hari.

Pertama, dijatuhkan sesaat keluar dari kantong celana. Kedua, dijatuhkan setinggi dada. Dan terakhir setinggi telinga.

Dalam video yang diupload di YouTube tersebut terlihat bahwa iPhone dan Galaxy S III langsung mengalami lecet saat percobaan pertama -- dijatuhkan setelah keluar dari kantong celana. Lecet terutama terjadi dari sisi tepian layar (bezel).

Kemudian untuk tes kedua, dijatuhkan setinggi dada, Galaxy S III mengalami kerusakan yang lebih parah, dimana layarnya mengalami retak. Di sisi lain, iPhone 5 hanya mendapat goresan di bagian bezel.

Nah, untuk drop test bagian ketiga -- dijatuhkan setinggi telinga dengan bergaya bak sedang menelepon -- iPhone 5 tetap tidak mengalami kerusakan berarti pada layarnya. Sementara Galaxy S III mendapat retak tambahan di bagian layar. Selain itu, casing belakang ponsel jagoan Samsung itu juga sampai terlepas setelah 'mencium' aspal.

Sudah cukup? Ternyata belum. Sebagai pamungkas, iPhone 5 dijatuhkan kembali dari titik yang lebih tinggi. Dan hasilnya display ponsel selebar 4 inch itu tetap belum retak dan layarnya masih bisa dioperasikan dengan lancar.

Galaxy S III sendiri memang mengalami 'luka-luka' yang lebih berat ketimbang iPhone 5 dalam pengujian drop test ini. Namun layarnya pun masih bisa dioperasikan.

Memang dalam hasil ini, iPhone 5 terlihat lebih memenangkan perlombaan. Namun kembali lagi, keputusan untuk memilih iPhone 5 atau Galaxy S III tetap berada di tangan Anda.

Berikut video drop test yang dilansir Android Authority.


Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger