Android Rajanya Pasar Smartphone Inggris Raya - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Android Rajanya Pasar Smartphone Inggris Raya

Android Rajanya Pasar Smartphone Inggris Raya

Written By radde on 24 Februari, 2012 | 09.15

Sistem operasi Android kini resmi merajai pasar smartphone Inggris Raya. Sang 'robot hijau' yang telah menjadi OS terpopuler di dunia itu tercatat menumbangkan Apple iOS di iPhone yang sebelumnya menjadi penguasa.

Riset dari Kantar Worldpanel ComTech mengungkap market share Android di negeri kerajaan tersebut saat ini sudah mencapai 36,9%. iOS menempati posisi runner up dengan pangsa pasar 28,5%. Berikutnya berturut turut BlackBerry dengan 18,1% dan Symbian 13,1%.

Tahun 2011 lalu di periode yang sama, iOS masih berkuasa dengan market share 29,2%, dibuntuti Symbian dengan 26,7% serta Android 20,1%. Sekarang, Symbian anjlok cukup drastis dan Android mengalami kenaikan pesat sehingga memimpin pasar.

Lalu bagaimana dengan OS Windows Phone? Platform besutan Microsoft ini hanya memiliki pangsa pasar 2,2% di Inggris. Namun angka ini berpotensi naik seiring keluarnya berbagai handset Windows Phone besutan Nokia.

Namun dari sisi merek, iPhone agaknya tetap paling populer di Inggris mengingat Android didukung oleh banyak merek handset.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger