Tips Membuat Video Populer Di Youtube - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Tips Membuat Video Populer Di Youtube

Tips Membuat Video Populer Di Youtube

Written By radde on 21 Februari, 2012 | 19.20

Ingin video Anda menjadi populer di situs berbagi video YouTube? Berikut beberapa tips yang mungkin cukup berguna.

1. Konten video harus bagus
Sama seperti di media lainnya, konten atau tema video yang Anda hadirkan harus bagus untuk menarik perhatian. Mungkin video itu lucu, seksi atau menghibur. Atau konten video itu unik dan belum terpikirkan oleh orang lain. Untuk mencari ide, Anda barangkali bisa membaca berita terbaru atau melihat-lihat video YouTube yang lain.


2. Bikin pembukaan yang menarik
Perhatian pemirsa hanya sebentar di video Anda, besar kemungkinan mereka hanya melihat adegan awal untuk memutuskan apakah video itu menarik atau tidak. Jadi adegan pembukaan harus memikat untuk menggiring mereka terus melihat. Selain itu, jangan membuat video yang terlampau panjang.

3. Judul yang catchy
Sering pemirsa YouTube tertarik melihat video hanya karena membaca judulnya. Jadi pastikan untuk membuat judul yang menarik perhatian, dengan kata-kata catchy. Misalnya, judul 'Bagaimana menarik perhatian gadis dalam satu menit' lebih baik daripada judul 'Tips kencan'.


4. Publikasikan di media sosial
Promosikan video Anda di berbagai channel yang memungkinkan, termasuk media sosial. Menampilkannya di Facebook misalnya, sedikit banyak bisa mempopulerkan video bersangkutan. Sebarkan juga pada teman-teman dan keluarga bahwa Anda punya video yang menarik.

5. Terlibat dengan pemirsa video Anda
Lihat komentar yang masuk ke video Anda. Jika perlu, Anda bisa membalas atau melempar pertanyaan dengan mereka. Akan tetapi jangan lakukan terlalu berlebihan karena pemirsa mungkin bisa jadi ill feel.

6. Buat video yang terlihat profesional
Paling tidak, tayangan video yang diposting di YouTube harus cukup jernih agar tidak memusingkan para pemirsanya. Edit atau buang bagian-bagian yang tidak perlu atau mengganggu.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger