Server Whatsapp Down Gara Gara Facebook ? - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Server Whatsapp Down Gara Gara Facebook ?

Server Whatsapp Down Gara Gara Facebook ?

Written By radde on 24 Februari, 2014 | 05.12

Banyak gosip beredar mengenai penyebab lumpuhnya layanan WhatsApp beberapa jam lalu. Tidak sedikit pengguna yang menuding bahwa penyebabnya adalah Facebook, benarkah demikian?

WhatsApp dilaporkan lumpuh pada hari Minggu (23/2/2014) pukul 02.00 WIB. Gangguan ini terjadi di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Pengelola WhatsApp sendiri tidak menyebutkan apa sebab layanan mereka tumbang. Melalui akun Twitter resmi, layanan pesan instan itu hanya menyebutkan bahwa server mereka sedang bermasalah.

Berbagai spekulasi pun muncul, mulai dari akibat serangan oleh dedemit maya, hingga Facebook yang dituding tengah berusaha mengintegrasikan layanan WhatsApp. Tapi semuanya itu masih sebatas kabar burung.

Namun yang jelas berdasarkan timeline akun @wa_status, terlihat bahwa server WhatsApp sudah beberapa kali bermasalah, paling tidak satu kali setiap bulannya. Hal ini sudah terjadi sejak Mei 2013 lalu dan itu jauh sebelum pesan instan ini dibeli Facebook.

Seperti diketahui bahwa 3 hari lalu Facebook setuju untuk membeli WhatsApp senilai USD 19 miliar. Ada yang menyambut baik, tapi ada juga pengguna WhatsApp yang kecewa. Mereka takut layanan pesan instan itu akan diubah oleh Facebook.

Tumbangnya WhatsApp seakan menjadi puncak kekecewaan para pengguna pesan instan tersebut. Jadi wajar rasanya jika mereka menuding bahwa Facebook bertanggung jawab atas 2 jam gangguan yang dialami pengguna WhatsApp.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger