Bill Gates " Pelit " Terhadap Anak Anak Nya - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Bill Gates " Pelit " Terhadap Anak Anak Nya

Bill Gates " Pelit " Terhadap Anak Anak Nya

Written By radde on 01 Maret, 2014 | 19.26


Bill Gates punya harta melimpah ruah. Di sebuah wawancara, ia pun pernah ditodong pertanyaan apakah anak anaknya akan mewarisi kekayaannya yang saat ini bernilai USD 76,8 miliar atau nyaris Rp 1.000 triliun. Apa jawabannya?

"Aku pikir jumlah uang sebanyak itu tidak bagus bagi mereka. Mereka hanya akan memiliki sebagian kecil dari kekayaanku. Mereka harus mencari jalan sendiri," kata Gates mengenai harta yang mungkin akan dibagi untuk tiga anaknya, Jennifer, Rory dan Phoebe.

"Mereka akan diberi pendidikan yang luar biasa. Semua hal terkait kesehatan mereka juga akan selalu diperhatikan. Namun untuk masalah pendapatan, mereka harus memilih pekerjaan sendiri," tambah pria berkacamata ini.

Bill Gates menceritakan ia pun bekerja begitu kerasnya di masa muda hingga meraih kesuksesan bersama Microsoft. Namun kini, dia memiliki lebih banyak waktu luang dan kadang menghabiskannya bersama keluarga kecilnya.

"Aku tidak pernah istirahat saat berumur 20 tahun. Kini aku masih fanatik bekerja, namun tidak seperti dulu sekarang. Aku suka main tenis, aku main bridge, aku menghabiskan waktu dengan keluargaku. Kadang aku mengemudi sendiri keliling kota dengan mobil Mercedez biasa," paparnya.

"Keluargaku punya Porsche, sebuah mobil yang bagus memang yang kadang kami bawa keluar. Kami juga punya mobil minivan yang kami gunakan jika sedang pergi bersamaan," tambahnya.

Gates mengatakan pernah menemani anak perempuan tertuanya pergi ke konser band U2. "Kami pernah pergi ke konser bersama anakku dan tiga orang temannya, jadi kami memakai minivan. Aku yang mengemudikan,"

Di sisi lain, sebagian kekayaan Gates ia gunakan di yayasan kemanusiaan Bill & Melinda Gates Foundation. "Moto yayasan ini adalah bahwa semua kehidupan itu punya nilai yang sama," kata dia
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger