Ini Tanda-tanda Kekasih Berselingkuh di Social Media - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Ini Tanda-tanda Kekasih Berselingkuh di Social Media

Ini Tanda-tanda Kekasih Berselingkuh di Social Media

Written By radde on 24 Juli, 2014 | 05.39

Social media kini makin banyak saja jenisnya untuk mendekatkan yang jauh. Namun banyak juga yang memanfaatkan socmed untuk hal yang kurang baik, seperti berselingkuh. Lantas, apakah pasangan Anda juga salah satu yang berselingkuh? Kenali ciri-ciri pasangan mulai selingkuh di social media seperti yang dijelaskan oleh Psikolog Klinis Dewasa, Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi.

1. Sering Interaksi di Socmed
Salah satu tanda pasangan selingkuh adalah sering berinteraksi di social media. Bisa dengan saling message di Facebook atau sering komentar di Path untuk mencuri perhatian si pasangan selingkuhnya. Namun sebelum menuduh si dia, coba cari tahu dulu siapa orang yang sering bercakap-cakap dengan pasangan di media sosial itu. Mungkin saja hanya teman lamanya.

"Kalau kita lihat page Facebook-nya saja agak susah, tapi kita bisa lihat dari intensitas mereka berinteraksi sebenarnya, misalnya setiap ada status selalu dikomentarin, balas-balasan wall, mention-mention-an," ungkap Wulan kepada wolipop di Jakarta Selatan.

2. Punya Panggilan Tertentu
Orang yang sangat akrab satu sama lain biasanya memiliki panggilan tertentu yang membedakannya dari orang lain. Panggilan tersebut tidak harus 'cinta', 'sayang', dan sebagainya, tapi bisa juga sebutan 'aku-kamu' ataupun nama-nama yang lucu.

"Biasanya dia berinteraksi dengan temennya 'gua-elo', tapi sama particular orang ini kok tiba-tiba 'aku-kamu', apakah orang yang di sana memang biasa 'aku-kamu' apa biasanya 'gua-elo'," tutur psikolog lulusan Universitas Indonesia itu.

3. Tidak Mau Berbagi Password
Tidak mau berbagi password merupakan tanda ada yang dia sembunyikan. Namun sebaiknya tidak langsung menuduhnya selingkuh. Belum tentu dia mendua, tapi jelas ada yang dirahasiakan dari Anda. Jika dia tidak mau berbagi password coba tanyakan baik-baik apa alasannya. Lebih waspada dengan sikap pasangan dan akun sosial medianya.

"Kalau begitu kita wajar bila waspada, bukan mencurigai, karena kalau mencurigai artinya kita sudah punya persepsi bahwa dia selingkuh. Kalau waspada kan ada kemungkinan untuk melakukan kalibrasi (verifikasi-red)," tutur wanita yang merupakan salah satu penggagas dari situs pranikah itu.

Wulan menyarankan agar Anda lebih mengenal orang-orang di sekitar pasangan, terutama bila baru menjalin hubungan asmara. Hal ini akan mempermudah jalan untuk mengetahui alasan sebenarnya dia tidak mau berbagi password karena selingkuh atau memang ada hal yang belum siap diceritakan kepada Anda.

4. Dia Berubah
Kata hati seringkali menunjukkan kebenaran. Jika biasanya dia selalu menyapa Anda dengan panggilan 'sayang' di Twitter sekarang sudah tidak pernah. Mungkin itu ada kaitannya dengan orang lain. Hal ini bisa merupakan tanda dia selingkuh. Ada seseorang di social media yang tidak ingin dia sakiti perasaannya.

"Kita lihat semua dari pola, ada sesuatu dari pola itu yang berubah berarti ada sesuatu yang sedang terjadi," ujarnya kemudian.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger