Bos Minyak Ini Kena Tipu Karyawan, Rp 120 Miliar Raib - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Bos Minyak Ini Kena Tipu Karyawan, Rp 120 Miliar Raib

Bos Minyak Ini Kena Tipu Karyawan, Rp 120 Miliar Raib

Written By radde on 03 September, 2014 | 07.39


Taipan minyak yang juga mantan menteri pertahanan Nigeria, Theophilus Danjuma, kena tipu salah satu karyawannya. Ia pun kehilangan US$ 12 juta (Rp 120 miliar).

Berdasarkan koran setempat Punch Newspaper yang dikutip Forbes, Rabu (3/9/2014), Manasseh Obadiah Zorto, yang sempat bekerja sebagai asisten prbadi Danjuma, menggelapkan uang dari beberapa perusahaan milik salah satu orang terkaya di Afrika itu.

Beberapa perusahaan yang jadi sasarannya adalah Tita-Kuru Petrochemicals Limited, T.Y Holdings Limited, dan Central Realities Limited.

Tuntutan yang masuk ke pengadilan tinggi di Lagos membeberkan cara Zorto menggelapkan uang. Ia memanfaatkan posisinya sebagai Executive Director di Tita-Kuru sekaligus asisten pribadi yang mengurus keuangan Danjuma untuk mempermudah aksinya.

Ia sendiri sekarang buron sehingga pengadilan belum bisa memproses kasusnya. Zorto (48 tahun) sebelumnya menjabat sebagai General Manager di United Bank of Africa sebelum bergabung dengan Tita-Kuru Petrochemicals di 2007.

Tita-Kuru punya mayoritas saham di Notore Chemical Industries, produsen pupuk terbesar di Nigeria. Danjuma (75 tahun) saat ini punya harta US$ 700 juta berdasarkan Forbes.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger