Mau Wisata Buah Ke Mekarsari ? Catet Dulu Waktu Panennya - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Mau Wisata Buah Ke Mekarsari ? Catet Dulu Waktu Panennya

Mau Wisata Buah Ke Mekarsari ? Catet Dulu Waktu Panennya

Written By radde on 01 Februari, 2013 | 09.45

Taman Wisata Mekarsari
DI penghujung Januari, Taman Wisata Mekarsari mengajak keluarga Indonesia untuk merasakan sensasi memetik berbagai buah-buahan seperti di kebun sendiri. Penting untuk wisatawan mencatat waktu yang tepat untuk datang.

Taman Wisata Mekarsari merupakan sebuah taman buah tropis terlengkap di dunia. Sebagai salah satu tempat wisata keluarga yang penuh hiburan dan informatif, program-program menarik selalu ditawarkan kepada para pengunjung. Pada 2013 ini, Mekarsari menyelenggarakan program Bulan Buah setiap bulannya, disesuaikan dengan buah-buahan yang sedang panen.

"Setiap bulan buahnya berbeda, disesuaikan dengan buah yang sedang panen. Pengunjung pun bisa mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan dengan buah tersebut," kata Indra Dewi, Marketing Manager Mekarsari, dalam acara "Panen Buah Bersama Media", di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi

Dijelaskan Indra, taman seluas 264 hektare ini menggelar Bulan Buah Durian pada Januari, pada Februari ada rambutan, Maret adalah jambu biji, April ada belimbing, Mei menjadi bulan jeruk, sedangkan Juni adalah jambu bol.

"Misalnya saja, bulan jambu bol kita prediksi ini akan menjadi buah yang dipanen pada bulan Juni, namun jika ada perubahan, kami akan sesuaikan," imbuhnya.

Sementara, saat liburan sekolah yaitu Juli, menjadi bulan melon, Agustus adalah bulan nangka, September menjadi bulan sawo, Oktober bulan lengkeng, November bulan salak, dan Desember bulan langka.

"Maksudnya bulan buah langka ini seperti buah rambai yang sebenarnya masih termasuk keluarga menteng," tambahnya.

Berbagai atraksi pun disiapkan Mekarsari dengan menyesuaikan jenis buah yang dipanen. Pengunjung akan disuguhkan berbagai demo maupun lomba mengenai buah yang sedang dipanen saat itu. Tak ketinggalan, informasi yang sangat lengkap dari pemandu mengenai buah yang sedang musim. Bahkan, buah-buahan tersebut disediakan untuk dinikmati pengunjung.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger