Wajah Menjadi Merah Setelah Berolahraga ? Ini Sebabnya - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Wajah Menjadi Merah Setelah Berolahraga ? Ini Sebabnya

Wajah Menjadi Merah Setelah Berolahraga ? Ini Sebabnya

Written By radde on 05 Desember, 2013 | 09.33


Setelah melakukan olahraga, reaksi yang paling sering muncul adalah derasnya keringat yang mengucur. Namun bagi sebagian orang, reaksi lain yang sering muncul adalah kulit wajah yang memerah. Nah, apa penyebabnya?

Ketika Anda berolahraga, pembuluh kapiler di wajah dan seluruh tubuh akan membesar. Akibatnya, darah akan mengalir dalam upaya memindahkan panas. Upaya ini membantu Anda tetap 'dingin' saat olahraga, tetapi juga dapat membuat kulit terlihat memerah, terutama pada wajah.

"Pasien yang kulit wajahnya sangat memerah saat sedang olahraga biasanya memiliki lebih banyak pembuluh darah superfisial di kulit pipi dan dagu," ujar Dr James Marotta, ahli bedah plastik wajah di Long Island, New York

Lain halnya jika sejak awal kulit wajah Anda sudah memerah. Saat berolahraga, jumlah darah yang terdistribusikan ke permukaan kulit akan semakin banyak. Akibatnya tak hanya memerah, tetapi juga akan menghangat.

"Apabila Anda mengalami rosacea atau disfungsi vasomotor lain, maka meskipun Anda mungkin memiliki jumlah kapiler yang sama maka wajah Anda mungkin akan lebih memerah dibandingkan orang lain," ungkap Dr Bobby Buka, seorang dermatologis dari New York.

Jika wajah Anda memerah saat berolahraga dalam suhu panas ekstrem, maka itu bisa menjadi gejala terjadinya heatstroke. Gejala lain dari heatstroke termasuk keluarnya keringat berlebihan, mual dan pusing. Kondisi seperti ini memerlukan perhatian medis karena menyebabkan suhu tubuh menjadi tinggi dan dapat menyebabkan kerusakan pada otak, jantung, ginjal dan otot.

Tetapi jika penyebabnya hanya karena terlalu banyak olahraga tanpa kondisi abnormal lain, maka yang bisa Anda lakukan adalah intervensi bedah. "Perawatan intensif dapat mengurangi jumlah pembuluh darah secara keseluruhan dan mengurangi munculnya kulit wajah yang terlalu kemerahan atau reaktif," tutur Marotta.
Sumber
Share this article :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

alexa udah ramping tapi page rank masih 0 :D

radde mengatakan...

ooo uda nol sekrng ..
padahal kemaren uda PR 1 ..

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger