Gaun Legendaris Putri Diana Dilelang Hingga 2 Miliar - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Gaun Legendaris Putri Diana Dilelang Hingga 2 Miliar

Gaun Legendaris Putri Diana Dilelang Hingga 2 Miliar

Written By radde on 04 Desember, 2013 | 16.04


Sosok Diana tetap menjadi putri favorit di Inggris, meskipun ia telah meninggal beberapa tahun silam. Maka tak heran, banyak orang yang memperebutkan benda-benda yang pernah dipakainya, dan berani membayar dengan harga tinggi. Setelah sebelumnya dasi gajah yang dilelang sampai puluhan juta rupiah, kini giliran sebuah gaun putih dengan ornamen emas yang dijual.

Gaun cantik ini didesain oleh David dan Elizabet Emanuel. Duo desainer itu mengaplikasikan sequin, kristal, dan payet mutiara yang membuat gaun ini sangat mewah. Bahkan, sang putri juga hanya menggunakannya di acara khusus. Salah satunya saat ia menghadiri premier film James Bond, The Living Daylight.

Pihak yang mengadakan lelang gaun Putri Diana ini adalah Kerry Taylor Auctions. Mereka memperkirakan gaun tersebut terlelang mulai dari 50 ribu poundsterling sampai 80 ribu poundsterling atau sekitar Rp 980 juta sampai Rp 1,5 miliar. Nyatanya, gaun ini mendapat bid melebihi perkiraan, yaitu 102.000 poundsterling atau Rp 2 miliar. Diperkirakan, angka ini akan terus naik. Jumlah ini termasuk yang terbesar di antara lelang baju putri Diana lainnya.

"Ini adalah gaun ke-11 Putri Diana yang kami jual tahun ini. AKu merasa sangat beruntung. Ini adalah gaun cantik, yang pernah dipakai perempuan cantik, dan berhak mendapat yang terbaik," ujar Karry Taylor, pihak yang melelang gaun ini, dikutip Mail Online.

Diana pertama kali memakai gaun ini di tahun 1986 saat ia mengahdiri fashion show Red Cross. Ia juga pernah memakainya untuk menonton pertunjukan Ivan The Terrible by the Bolshoi Ballet di Royal Opera House.






Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger