Siap-siap Banjir Android Murah, di Bawah Rp 200 Ribu - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Siap-siap Banjir Android Murah, di Bawah Rp 200 Ribu

Siap-siap Banjir Android Murah, di Bawah Rp 200 Ribu

Written By radde on 08 Mei, 2014 | 09.15


Semakin hari harga smartphone kian terjangkau. Bahkan menurut ARM, dalam beberapa bulan ke depan akan ada ponsel Android dengan harga di bawah Rp 200 ribu.

Ya, jika dipikir-pikir harga ponsel kini memang kian terjangkau. Dengan ponsel Rp 1 jutaan pengguna sudah mendapat sebuah smartphone layar sentuh lengkap dengan berbagai fitur canggih. Sangat berbeda dengan kondisi sekitar 3-4 tahun lalu.

Pesatnya pertumbuhan ponsel dan harganya yang kian terjangkau tak luput dari peran ARM. Merekalah yang merancang chip untuk berbagai perangkat, mulai dari server, laptop, ponsel, tablet hingga jam tangan pintar

Sejak 1993 hingga kini chip hasil rancangan ARM sudah dikapalkan sedikitnya 50 miliar unit, dan 10 miliar di antara itu terjadi sepanjang 2013 lalu. Prediksi mereka akan lebih banyak lagi chip yang diproduksi dengan harga terjangkau.

Prediksi ARM, dalam beberapa bulan ke depan akan mulai banyak ponsel Android dengan harga USD 20, atau setara Rp 200 ribu. Spesifikasinya memang tidak mewah, tapi tentunya sudah cukup memenuhi kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Bahkan menurut ARM ponsel di bawah USD 20 sudah bisa dibuat mulai detik ini dengan menggunakan chip Cortex A5 (single core). Terkesan jadul memang, tapi chip jenis itu pun sudah lebih kencang dibanding prosesor versi pertama iPhone yang dulu dijual USD 599.

Sumber
Share this article :

1 komentar:

JUAL OBAT PARU PARU TBC DR TOBIAS LUNG HEALTH ASLI mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger