Susahnya Move On Pasca Terpaksa Putus karena Beda Keyakinan - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Susahnya Move On Pasca Terpaksa Putus karena Beda Keyakinan

Susahnya Move On Pasca Terpaksa Putus karena Beda Keyakinan

Written By radde on 24 Juni, 2014 | 09.33

Saya menjalin hubungan dengan seorang pria yang berbeda keyakinan. Sudah beberapa tahun bersama, namun sekarang hubungan telah berakhir. Saya masih sering komunikasi dan masih sulit melepaskannya. Alasan dia mengakhiri pun karena perbedaan keyakinan. Saya masih sulit menerima karena selama bertahun-tahun sebelumnya perbedaan itu baik-baik saja. Bagaimana caranya supaya bisa move on namun tetap memiliki hubungan baik atau bersahabat dengannya? Terimakasih.

(Diana, 20 Tahun)

Jawab:

Dear Diana,

Pada beberapa kasus hubungan pacaran, perbedaan keyakinan memang dapat menjadi isu serius yang baru benar-benar dipikirkan ketika memikirkan tahap hubungan yang lebih serius, yakni pernikahan. Mantan pasangan kamu ini mungkin memiliki pertimbangan-pertimbangannya sendiri yang akhirnya sampai pada keputusan tidak melanjutkan hubungan kalian karena menilai hal ini adalah yang terbaik untuk kalian berdua.

Untuk dapat move on, pertama-tama kamu perlu menghargai keputusan yang diambil oleh pasangan kamu ini, kedua sadari benar bahwa saat ini kamu sudah bukan pacarnya dan ia juga bukan pacar kamu dan kondisi kalian saat ini berbeda dengan dulu sehingga ada hal-hal yang tidak dapat lagi dilakukan, ada hal-hal yang tidak dapat lagi kamu minta dari dirinya demikian juga sebaliknya.

Ketiga, tidak perlu terburu-buru ingin langsung kembali berhubungan baik apalagi langsung ingin bersahabat kembali dengannya karena hal ini malah akan membuat kamu terjebak dalam hubungan abu-abu yang tidak jelas mengenai status hubungan kalian. Berikan waktu untuk diri kalian masing-masing sendiri untuk menata kembali hati kalian masing-masing dan menyesuaikan diri kembali sebagai single. Jalani dengan hati yang tulus, penuh kerelaan, lihatlah hal-hal positif yang bisa kamu lakukan dan kamu dapatkan dengan status baru kamu sekarang sebagai single, tingkatkan kualitas diri kamu, buat diri kamu lebih smart, lebih cantik dan lebih 'bersinar'. Meski masih sedih namun tetap harus smart dan cantik kan! Bila kamu melakukan tips dan trik ini, percaya deh, kamu akan semakin confident dan perlahan-lahan mulai dapat semakin menikmati hari-hari kamu. Salam hangat Diana.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger