Pendiri Megaupload :Aku Lebih Pintar Dari Bill Gates - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Pendiri Megaupload :Aku Lebih Pintar Dari Bill Gates

Pendiri Megaupload :Aku Lebih Pintar Dari Bill Gates

Written By radde on 25 Januari, 2012 | 13.25


Pemerintah Amerika Serikat menutup situs Megaupload dan menangkap pendirinya, Kim Dotcom. Kim Dotcom atau Kim Schmitz adalah seorang sosok menarik. Pria berkewarganegaraan Jerman dan Finlandia ini menghabiskan masa kecilnya di Kiel, Jerman dan sejak belia sudah berminat pada bisnis komputer.

Di masa kecilnya, Kim menjual kopi game pada teman-temannya dan sudah mulai melakukan aksi hacking. Dia bahkan mengaku pernah mencoba membobol jaringan komputer NASA dan Pentagon.

Kim pun pernah ditangkap atas aksi hacking komputer di tahun 1998. Setelah kasus tersebut, dia mencari nafkah dengan sebagai konsultan sekuriti komputer.

Menurut media Jerman, Der Spiegel, Kim pernah menyatakan dia akan menjadi salah satu orang terkaya di dunia. "Aku lebih pintar daripada Bill Gates," umbarnya. Jadi dia merasa pantas menjadi orang terkaya karena merasa lebih pandai dari pendiri Microsoft tersebut.

Kesuksesan website Megaupload dan bisnis lainnya akhirnya memang membuat Kim kaya raya. Dia pindah ke sebuah lingkungan mewah di Selandia Baru dan tinggal di sebuah mansion seharga jutaan dolar.

Properti milik Kim yang seluas 20 hektar adalah salah satu yang termahal di Selandia Baru. Kim mengaku ingin mendapatkan suasana seperti di surga bersama istri dan ketiga anaknya.

FBI mengestimasi Kim mengumpulkan uang USD 115 ribu per hari di tahun 2010. Tak heran jika dia hidup berlimpah ruah. Dia memiliki sekitar 20 mobil mewah, dari seri Mercedes, Cadillac sampai Lamborghini.

"Aku punya sikap yang berbeda terhadap uang ketimbang mereka yang lebih memilih menimbunnya. Aku lebih berminat menghabiskannya dan bersenang-senang," katanya suatu ketika.

Kini, pria flamboyan tersebut mengalami ganjalan. Dia harus menghadapi langkah hukum serta ancaman bui. FBI menilai dia mengumpulkan uang ilegal senilai lebih dari USD 175 juta dari konten musik, film dan lainnya yang didistribusikan tanpa izin.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger