Adu Camera Iphone Vs Galaxy S III - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Adu Camera Iphone Vs Galaxy S III

Adu Camera Iphone Vs Galaxy S III

Written By radde on 01 Oktober, 2012 | 19.58

Terlepas dari masalah yang mendera Apple Maps, iPhone 5 masih mempunyai fitur yang patut diperhitungkan, yakni kamera. Walau tidak ada kenaikan resolusi dari versi sebelumnya -- tetap 8 megapixels -- iPhone 5 disematkan dengan prosesor A6 terbaru, yang dua kali lebih cepat.

Untuk mengukur kemampuan hasil jepretan kamera iPhone 5 tentu saja harus ada pembandingnya. Nah, yang cocok sebagai penantangnya tentu saja Samsung Galaxy S III.

Banyak alasan kenapa Galaxy S III yang dipilih, karena selain termasuk ponsel high end yang sedang happening saat ini, kemampuan resolusi yang setara, tentu saja intrik-intrik keduanya turut jadi bumbu penyedap.

Mashable yang menjadi situs teknologi untuk menjajal kemampuan kamera kedua ponsel cerdas ini, termasuk juga dengan iPhone 4S. Ada beberapa tes yang dilakukan untuk menilai ketiganya, baik itu di dalam maupun di luar ruangan.

Seperti apakah hasil jepretan ketiganya? Simak hasilnya

1.Foto bubbles

Testing pertama dilakukan di luar ruangan, dengan tingkat cahaya yang cukup. Kamera iPhone 5, iPhone 4S dan Galaxy S III coba meringkus gambar seorang anak sedang memainkan balon air di taman.

Dari hasil gambar, menurut Mashable, terlihat kamera iPhone 5 mampu menangkap gambar dengan warna vivid secara ekstrim. Anda bisa melihat perbandingan foto warna bubble tersebut di antara ketiganya.

Kesimpulan: Untuk menangkap warna-warni vivid, iPhone 5 masih unggul.

2.Pemandangan gedung

Saat dicoba mengambil foto gedung dengan latar belakang langit yang cerah, hmm... sulit untuk memilih mana yang terbaik antara iPhone 5, iPhone 4S dan Galaxy S III. Semuanya memamparkan hasil nyaris sama.

Terlihat ketiganya mampu meringkus gambar dengan detail pas, komposisi antara gedung, langit biru awan putihnya terlihat sangat pas komposisinya.

Kesimpulan: Saat mengambil gambar gedung di outdoor dengan tingkat cahaya yang cukup, ketiganya melakukan pekerjaan yang sama baiknya.

3.Objek yang bergerak

Galaxy S III mempunyai fitur brust, yang mempunyai keunggulan dalam mengambil banyak frame dalam sekali jepret. Tapi apakah itu membuat ponsel Samsung menjadi lebih unggul?

Kenyataanya tidak. Demikian hasil pengamatan dari Mashable. Pasalnya menurut situs itu, iPhone mempunyai keunggulan mengambil auto focus lebih cepat ketimbang SIII. Ini terlihat dari gambar yang dihasilkan ketika menjepret bus yang sedang bergerak.

Kesimpulan; Galaxy S III mempunyai fitur brust, sedangkan iPhone 5 tidak. Namun soal memposisikan auto focus saat objek bergerak, kamera ponsel Apple masih lebih unggul. Ini setidaknya terlihat kontras warna yang lebih terang.

4.Up Close & Macro

Secara keseluruhan ketiga kamera ini melakukan kerja yang bagus saat mengambil gambar makro dengan paparan cahaya yang banyak.

Kelebihannya iPhone 5 lebih akurat dalam menghasilkan warna, namun untuk menampilkan kontras dan bayangan lebih baik menggunakan GalaxY S III.

Kesimpulan: Untuk pengambilan tertentu, baik iPhone 5 dan Galaxy S III mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

5.Backlight potrait

Ini biasanya yang sering diujicobakan untuk mengetahui kamera dari suatu produk. Objek sengaja diposisikan membelakangi sumber cahaya (backlight). Nah, dari ketiganya mana yang mampu meredam cahaya dengan baik?

Voila! iPhone 5 dinilai sangat mumpuni meratakan antara pencahayaan dengan objek yang ditampilkan. Ketimbang Galaxy S III, kesimpulannya jelas, ponsel Apple masih unggul.

6.Lowlight

Kalau sudah dites saat di luar ruangan, nah bagaimana bila dijajal di dalam ruangan yang ada keterbatasan cahaya (lowlight). Soal segmen lowlight iPhone 5, mampu menampilkan warna natural.

Namun, Mashable menilai Galaxy S III masih lebih baik khusus saat menghilangkan noise-free.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger