9 Bug Di Android Jelly Bean - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » 9 Bug Di Android Jelly Bean

9 Bug Di Android Jelly Bean

Written By radde on 29 November, 2012 | 12.42

Google memperkenalkan Android 4.2 sebagai update terbaru dari sistem operasi mobile-nya. Keinginan agar penambahan fitur yang disematkan menjadi lebih baik, ternyata masih terselip sejumlah masalah.

Ya, tak sedikit pengguna -- yang kebanyakan adalah pemilik Nexus -- mengalami masalah dari bug yang menjangkiti Android Jelly Bean. Bagaikan bola salju yang menggelinding, masalah ini terus mencuat dengan berbagai problematika.

Tak tanggung-tanggung, setidaknya ada 9 masalah yang menghampiri Android Jelly Bean yang dikeluhkan melalui sejumlah forum. Hal ini bahkan sampai memunculkan istilah Jelly Bug, yang menjadi sindiran terhadap celah yang menganga di Jelly Bean tersebut.

Apa sajakah masalah tersebut? ini dia masalahnya

1.Random Rebooting
Beberapa pengguna mengatakan, saat membuka halaman web pada Chrome mendadak ponsel atau tabletnya mengalami reboot dan shut down sendiri. Tidak sedikit orang yang mengaku mengalami masalah yang sama tanpa melakukan sesuatu.

2.Mendadak Crash
Dari curahan hati di forum Google Play tertulis sejumlah keluhan karena beberapa pengguna mengalami masalah (crash) saat membuka aplikasi di ponsel atau tabletnya. Bahkan saat membuka aplikasi hanya menampilkan gambar hitam saja.

Padahal aplikasi yang dibuka bukan tergolong yang berat-berat amat, seperti Angry Birds Star Wars, Draw Something dan The Weather Channel.

Masalah ini dilaporkan banyak ditemui di pengguna HTC Droid DNA dan Samsung Galaxy S III.

3.Baterai Boros
Pengguna Galaxy Nexus, Nexus 4 dan Nexus 7 mengeluhkan baterainya yang cepat boros setelah mereka meng-updatenya ke software Android edisi terbaru tersebut.

Salah satu pengguna Nexus mengaku, sebelum update software, tabletnya mampu bertahan 3 hari tanpa digunakan sama sekali. Sekarang pasca berpindah ke Jelly Bean, justru harus diisi ulang kurang dari 30 jam.

4.Auto Brightness
Sebelum Android 4.2, pengguna Nexus 7 mengalami beberapa masalah dengan kecerahan layar. Dan sepertinya situasi baru malah lebih buruk.

Karena saat mengaktifkan fitur auto-brightness menyebabkan layar menyala terang terus tanpa ada perubahan. Tingkat kecerahan juga tampak naik turun tak jelas.

5.Fungsi Wireless
Ini masalah yang cukup menganggu. Pasalnya beberapa orang mengaku, mengalami gangguan pada fungsi Bluetooth dan WiFi yang mendadak mati sendiri dan tidak stabil.

6.Kamera Delay
Semua pengguna Nexus mengalami masalah ini, saat mereka ingin mengambil gambar justru kameranya delay dalam beberapa detik.

Beberapa opsi di kamera pun jadi tak berjalan mulus seperti biasanya, khususnya saat mereka memutar dari posisi landscape ke potrait ada jeda hingga tiga detik lamanya.

7.Isu Recharging
Keluhan ini didapatkan dari salah satu thread di forum XDA. Beberapa di antara pengguna Samsung Galaxy S III mengatakan, saat mencabut charger dari ponsel hingga 20 detik lamanya masih muncul ikon baterai sedang mengisi ulang.

Namun belum ada kabar apakah itu mempengaruhi dari performa baterai secara keseluruhan.

8.Bulan Tanpa Desember
Bulan Desember sepertinya lupa disematkan Google ke dalam Android 4.2. Pasalnya, bulan tersebut tidak tampil dalam sistem operasi mobile yang diklaim paling canggih itu.

Bug tersebut dikenal dengan kode #39692. Untuk membuktikan celah itu, percobaan pun dilakukan terhadap beberapa perangkat Nexus, namun hasilnya tetap sama.

9.Performa Tak Stabil
Isu ini mengemuka saat beberapa pengguna Nexus 4 yang menggunakan prosesor quad core mengaku bahwa ponselnya mengalami performa yang tak stabil, seperti berpindah aplikasi atau menggeser antarmuka mengalami lag.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger