Ponsel Cerdas Yang Paling Populer Di Tahun 2012 - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Ponsel Cerdas Yang Paling Populer Di Tahun 2012

Ponsel Cerdas Yang Paling Populer Di Tahun 2012

Written By radde on 29 November, 2012 | 12.30

Sepanjang tahun 2012 ini pasar gadget masih diserbu dengan banyak ragam jenis smartphone. Para vendor memang berlomba-lomba menawarkan varian smartphone-nya untuk memikat konsumen.

Tak hanya semakin ramai dengan versi smartphone baru, tahun 2012 juga menjadi tonggak sejarah kehadiran jenis smartphone 'tanggung' berukuran 5,5 inch yang disebut Phablet alias smartphone-tablet. Awalnya memang ada kebingungan di segmen ini, namun siapa sangka jutaan orang mulai menggemarinya.

Dari banyaknya jenis varian tersebut, ada beberapa yang mampu mencuri perhatian pengguna dan pecinta smartphone. Nah, apa saja smartphone yang sukses membuat mata berpaling melihat kehadirannya?

Berikut 5 smartphone yang paling populer . Sekedar catatan, tolak ukur daftar ini tidak hanya berdasarkan pada jumlah penjualan, bagus atau tidaknya produk, tetapi juga inovasi yang ditawarkan.

1.Nokia Lumia 900

Lumia 900 diluncurkan pada April oleh Nokia. Diklaim sebagai 'killer phone', namun tak menunjukan hasil seperti yang dijanjikan.

Sisi positifnya adalah, banyak orang mulai antusias mengenal sistem operasi Microsoft baru, yang disebut Windows Phone.

Walaupun belum mampu berbuat banya, namun Windows Phone dengan Lumia 900 mampu menjadi awal yang lumayan baik bagi keduanya.

2.Galaxy Note II

Tak ada yang menyangka memang saat banyak orang memilih phablet--smartphone-tablet-- yang ditawarkan oleh Samsung melalui Galaxy Note. Namun kenyataanya, phablet dengan tambahan stylus tersebut sukses besar.

Maka tak mengherankan Samsung akhirnya memperkenalkan suksesornya, dengan nama Galaxy Note II.

Dengan tambahan yang lebih baik dari sebelumnya, membuat Galaxy Note II ini akhirnya bisa terjual hingga 5 juta unit sejak diperkenalkan.

Lebih dari itu, Samsung sukses menutup ruang kosong antara smartphone dengan tablet.

3.Samsung Galaxy S III

Terlepas dari perseteruan antara Apple dengan Samsung, nyatanya membuat penjualan Galaxy S III tak turun malah membumbung.

Dengan cepat Galaxy S III menjadi most popular Android phone, dengan meraup 10 juta penjualan.

Perubahan yang disematkan di S III cukup impresif, seperti layar 4,8 inch yang lebih tajam.

Prosesor yang lebih kencang dan lain sebagainya, menjadikannya salah satu smartphone yang tertinggi di kelasnya.

4.iPhone 5

Mari kita kembali musim panas tahun 2011 lalu. Saat itu, banyak orang sangat berharap Apple akan meluncurkan iPhone dengan layar yang lebih lebar pada Oktober silam.

Nyatanya, seperti diketahui, Apple hanya mengumumkan iPhone 4S.

Setahun berselang--atau tepatnya dua tahun sejak rumor iPhone 5 merebak--akhirnya smartphone Apple yang ditunggu keluar juga.

Memang terlepas dari pro dan kontra mengenai spesifikasinya, tak bisa dipungkiri iPhone 5 sudah mencuri perhatian bahkan sejak lama.

5.HTC One X

Jangan coret nama HTC dalam daftar persaingan smartphone.

Walau beberapa waktu belakangan namanya sempat meredup, toh akhirnya vendor asal Taiwan tersebut muncul lagi, khususnya setelah menghadirkan HTC One X.

HTC One X termasuk versi yang tercepat mendapatkan tempat di hati konsumen. HTC membuat sesuatu yang berbeda di seri ini, mulai dari modifikasi sistem operasi dan pengembangan fitur basic dari Android yang mendapatkan respek bagus.

Ini belum termasuk nilai tambah dari penyempatan prosesor yang lebih kencang dan RAM yang lebih tinggi.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger