9 Mitos Kehamilan Diberedar Di Masyarakat - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » 9 Mitos Kehamilan Diberedar Di Masyarakat

9 Mitos Kehamilan Diberedar Di Masyarakat

Written By radde on 21 Mei, 2013 | 15.08

Kehamilan adalah sebuah hal istimewa sekaligus tugas berat yang berlangsung dalam perut wanita. Mari kita bicara tentang beberapa mitos umum yang sangat dipercayai dan fakta di belakang mereka:

1. Ibu hamil mengidam es krim dan acar 
Salah! Beberapa wanita memang ingin sesuatu yang pedas dan manis, namun tidak akan mengidam satu hal melulu selama kehamilan. Beberapa wanita ingin cokelat dalam satu pekan dan pekan depan? Salad buah. Bahkan, hal-hal yang biasanya tidak dimakan atau dianggap tidak sehat, roti putih dan keju, juga bisa tampak sangat menarik selama kehamilan.

2. Makan salmon selama kehamilan buruk bagi bayi 
Salah! Salmon mengandung asam lemak Omega-3, yang sebenarnya sangat sehat bagi ibu. Selain itu salmon air tawar akan memiliki lebih sedikit kemungkinan terkontaminasi merkuri. Sushi masih diterima, namun, sardin, hiu, ikan todak, dan tuna harus dibatasi.

3. Ibu hamil harus jauh-jauh dari kucing 
Salah! Kucing peliharaan tidak harus dijauhkan, namun hindari kotak kotoran kucing karena mengandung toksoplasma yang dapat membahayakan janin.

4. Berolahraga saat hamil berbahaya 
Salah! Latihan ringan seperti berjalan kaki dan berenang sebenarnya bermanfaat karena mereka akan mengurangi nyeri saat persalinan dan menjaga berat badan agar tidak terlalu gemuk. Yoga dan aerobik ringan adalah latihan yang baik.

5. Ibu hamil tidak boleh mengangkat tangan di atas kepala, berhubungan seks, atau menyentuh jari kaki 
Semua salah! Kecuali ada kondisi medis tertentu yang mengharuskan menghindari tindakan itu, tidak ada salahnya melakukan semua hal di atas.

6. Mandi itu berbahaya 
Tidak selalu! Tetapi mandi panas harus dihindari. Termasuk sauna, jacuzzi, dan spa yang membuat suhu tubuh meningkat karena dapat menyebabkan cacat saraf bayi pada trimester pertama. Silakan mandi air hangat suam-suam kuku dengan suhu di bawah 38 derajat Celsius.

7. Tidur telentang harus dihindari 
Tidur telentang tidak menjadi masalah sampai akhir trimester pertama, namun setelah 20 pekan rahim akan begitu berat sehingga menghambat aliran darah ke jantung dan ari-ari. Namun, jika Anda tertidur dengan posisi telentang, jangan khawatir dan Anda hanya perlu tidur menyamping saja.

8. Boleh minum alkohol 
Salah! Alkohol dan nikotin dapat memiliki efek yang merugikan pada janin dan harus dihindari sama sekali. Namun, penelitian menunjukkan bahwa dua gelas anggur dalam sepekan mungkin tidak akan memberi pengaruh.

9. Ibu hamil tak boleh makan hotdog 
Salah! Hotdog adalah makanan yang baik selama dimasak dengan benar.
sumber : yahoo.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger