Belanda yang 'Tidak Terkalahkan', tapi Hanya Dapat Gelar Hiburan - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Belanda yang 'Tidak Terkalahkan', tapi Hanya Dapat Gelar Hiburan

Belanda yang 'Tidak Terkalahkan', tapi Hanya Dapat Gelar Hiburan

Written By radde on 13 Juli, 2014 | 07.19


Selama perjalanan mereka di Piala Dunia 2014, Belanda punya catatan tidak terkalahkan dalam waktu normal atau 120 menit. Sialnya buat Oranje, mereka akhirnya gagal jadi juara dan "hanya" menempati posisi ketiga.

Langkah Oranje di Piala Dunia dimulai dengan melumat juara bertahan Spanyol dengan skor 5-1. Selanjutnya, kendati menghadapi perlawanan alot dari Australia dan Chile, Belanda tetap berhasil meraih kemenangan --masing-masing dengan skor 3-2 dan 2-0. Belanda sempurna di fase grup.

Perjalanan mereka berlanjut dengan menghadapi lawan-lawan alot lainnya. Pada babak perdelapanfinal, Belanda nyaris kalah dari Meksiko. Namun, dua gol dari Wesley Sneijder di menit ke-88 dan Klaas-Jan Huntelaar pada menit 90+4 membuat mereka menang 2-1.

Belanda lolos ke perempatfinal dan menghadapi Kosta Rika. Di sini, setelah bermain 0-0 selama 120 menit, Belanda harus melakoni babak adu penalti.

Pergantian kiper yang dilakukan Louis van Gaal, dengan memasukkan Tim Krul dan menarik Jasper Cillessen, terbukti berhasil. Krul berhasil menahan tembakan dua eksekutor Kosta Rika, Bryan Ruiz dan Michael Umana, dan membawa Belanda lolos ke semifinal. Lawan mereka berikutnya adalah Argentina.

Di semifinal inilah langkah Belanda terhenti. Kendati demikian, mereka tetap tidak tertundukkan selama 120 menit laga.

Setelah bermain 0-0, Belanda dan Argentina pun melakoni babak adu penalti. Di sini, kiper Argentina, Sergio Romero, jadi pahlawan timnya dengan memblok tendangan Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Argentina ke final dan Belanda harus puas melaju ke perebutan tempat ketiga.

Sebelumnya, Van Gaal menyebut bahwa dirinya tidak antusias dengan perebutan tempat ketiga. Namun, dia berjanji bahwa timnya akan tetap tampil sungguh-sungguh.

"Saya pikir, pertandingan ini seharusnya tidak ada sama sekali," ujarnya seperti dilansir Reuters. "Saya sudah mengatakan ini selama 10 tahun terakhir."

"Kami akan tetap bertanding, tapi ini tidak adil."

Toh, Belanda pada akhirnya tidak pulang dengan tangan hampa. Menghadapi Brasil di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB, Belanda menang 3-0 berkat gol-gol dari Robin van Persie, Daley Blind, dan Georginio Wijnaldum.

Belanda pulang dengan gelar hiburan, sementara Brasil sendiri tidak mendapatkan apa-apa di kandang sendiri.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger