Gempuran Israel ke Gaza Masuki Hari Keempat, 100 Orang Tewas - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Gempuran Israel ke Gaza Masuki Hari Keempat, 100 Orang Tewas

Gempuran Israel ke Gaza Masuki Hari Keempat, 100 Orang Tewas

Written By radde on 12 Juli, 2014 | 05.11

Lagi, dua warga Palestina tewas dalam serangan udara Israel di Gaza. Ini menambah korban tewas selama gempuran Israel yang sudah memasuki hari keempat, menjadi total 100 orang.

"Dua warga Palestina tewas dan seorang warga lainnya luka-luka dalam serangan udara Israel yang menargetjan sebuah mobil milik otoritas Bureiji," terang juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qudra kepada AFP, Jumat (11/7/2014).

"Ini menjadikan jumlah martir sejak awak agresi Israel menjadi 100 orang," imbuhnya.

Pada Jumat (11/7) dini hari, serangan udara Israel ke Gaza merenggut 6 nyawa warga Palestina termasuk seorang wanita dan bocah berusia 7 tahun. Sekitar 15 orang lainnya mengalami luka-luka dalam serangan udara Israel di Rafah, Gaza bagian selatan.

Israel meluncurkan operasi militer Gaza yang diberi nama Operation Protective Edge sejak Selasa (8/7). Operasi militer Israel tersebut diklaim bertujuan untuk menghentikan serangan roket Hamas yang menguasai wilayah Gaza.

Semakin hari jumlah korban tewas akibat operasi militer tersebut terus bertambah. Nahasnya, sebagian besar korban tewas merupakan warga sipil. Bahkan dilaporkan ada lebnih dari 20 anak yang nyawanya terenggut oleh serangan Israel tersebut.

Versi militer Israel, semenjak operasi dimulai hingga hari ini, militan Gaza telah menembakkan 426 roket dan mortir yang jatuh di wilayah Israel. Dari jumlah tersebut, sebanyak 121 roket berhasil ditembak jatuh oleh sistem pertahanan rudal canggih milik Israel yang bernama Iron Dome. Hari ini, sebuah roket dari Gaza dilaporkan menghantam sebuah pom bensin di kota Ashdod, Israel dan melukai 3 orang.

Sedangkan Reuters mencatat, Israel meluncurkan serangan udara terhadap 860 target di Gaza semenjak operasi dimulai pada Selasa (8/7). Israel berdalih serangan tersebut ditujukan pada fasilitas dan persembunyian Hamas.

Gempuran Israel ini merupakan yang terparah semenjak konflik di Gaza pada November 2012 lalu. Meskipun militan Gaza berhasil menembakkan roket yang jatuh ke Yerusalem dan Tel Aviv, namun tidak ada laporan korban jiwa dari pihak Israel.

Tidak hanya melancarkan serangan udara, Israel menyatakan pihaknya telah mendapat izin untuk mengerahkan operasi darat ke wilayah Palestina, Duilaporkan bahwa sebanyak 40 ribu tentara cadangan telah disiapkan untuk operasi darat tersebut.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger