Kecam Israel, Pemuda Semarang Ingatkan Kata-kata Soekarno Soal Palestina - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Kecam Israel, Pemuda Semarang Ingatkan Kata-kata Soekarno Soal Palestina

Kecam Israel, Pemuda Semarang Ingatkan Kata-kata Soekarno Soal Palestina

Written By radde on 12 Juli, 2014 | 05.08

Lebih dari 500 pemuda memadati Jalan Pahlawan Semarang sambil membawa bendera Palestina dan meneriakkan takbir. Di tengah terik matahari, mereka mengecam tindakan Israel yang membombardir jalur Gaza dan menewaskan banyak warga Palestina.

Dalam aksinya itu, pemuda yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia untuk Palestina tersebut membawa sejumlah spanduk dan salah satunya mengutip perkataan Presiden pertama Soekarno, "Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel - Soekarno, 1962".

"Kita berutang kepada Palestina. Palestina yang mengakui kemerdekaan Indonesia pertama kali bahkan sejak tahun 1944," teriak salah satu orator di jalan Pahlawan, Semarang, Jumat (11/7/2014).

Dalam aksi tersebut sejumlah pemuda terlihat membawa kardus dan berjalan menuju pengguna jalan yang melintas untuk meminta sumbangan. Tidak sedikit pengguna jalan yang ternyata berhenti untuk memberikan sumbangan yang nantinya akan disalurkan untuk membantu warga Palestina.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut merasakan derita warga Palestina dengan memberikan sumbanganya untuk warga Palestina," kata koordinator aksi, Ashim Adzorif.

Selain itu ada juga teatrikal yang menunjukkan kekerasan tentara Israel yang tega menyakiti warga Palestina yang sedang dirawat karena luka-luka hingga akhirnya datang anggota PBB namun hanya melihat tanpa menolong. Aksi kemudian diakhiri dengan pembakaran bendera Israel sebagai bentuk kecaman.

"Kami mengutuk semua tindakan penyerangan Israel kepada rakyat Palestina. Mengajak masyarakat untuk menyuarakan kemerdekan bangsa Palestina dan juga wilayahnya," tegas Ashim.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger