Dokter dan Paspampres Tangani Marzuki dengan Sigap, Tak Sampai 15 Menit - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Dokter dan Paspampres Tangani Marzuki dengan Sigap, Tak Sampai 15 Menit

Dokter dan Paspampres Tangani Marzuki dengan Sigap, Tak Sampai 15 Menit

Written By radde on 15 Agustus, 2014 | 21.09


Kesigapan anggota Paspampres dan tim dokter kepresidenan dalam memberikan pertolongan pertama hingga evakuasi ke rumah sakit terhadap Ketua DPR Marzuki Alie patut diacungi jempol. Mereka gesit bertindak, butuh waktu tak sampai 15 menit sejak Marzuki pingsan hingga masuk ke RS.

"Kalau mulai dari penanganan tim dokter sampai proses evakuasi oleh kami tidak sampai 15 menit," ujar Komandan Kompleks dari Paspampres Letkol Kavaleri Urip saat dihubungi detikcom, Jumat (14/8/2014). Urip bertugas memimpin pasukan Paspampres di gedung DPR/MPR hari ini.

Marzuki ditangani langsung oleh tim dokter kepresidenan yang melekat pada Presiden SBY, yang kala itu sudah stand by di ruang VVIP Room gedung DPR. Di ruangan itu, tim dokter membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mendiagnosa penyakit dan menyadarkan Marzuki dari pingsan.

"Proses stabilitas atau diagnosa sedikit lebih lama, tetapi begitu selesai penanganan proses evakuasi dari lokasi VVIP room ke mobil ambulans kepresidenan hanya 5 menit, kemudian perjalanan ke rumah sakit kurang dari 10 menit karena dikawal voorijder," tuturnya.

Kecekatan tim kepresidenan memang dibutuhkan untuk menangani situasi apa pun. Sehari sebelum acara pidato kenegaraan di DPR, Paspampres juga melakukan simulasi atau gladi resik di lingkungan DPR. "Paspampres harus selau siap sedia, sebagai anggota harus siap untuk antisipasi sekecil apa pun gangguan atau ancaman. Oleh karena itu kita dilatih dan disiapkan," ujar Urip.

Urip mengatakan penanganan terhadap Ketua DPR Marzuki Alie menjadi pengalaman tersendiri baginya. Ia tak menyangka persiapan gladi resik sehari sebelum acara memiliki kegunaan. "Siapa yang nyangka ketika dianggap remeh orang bahwa acara gladi resik tidak berguna, ternyata ada kejadian seperti ini dan kita bisa menghandel itu semua dengan cepat," ungkapnya.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger