Hal Sepele Yang Bisa Merusak Kulit - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Hal Sepele Yang Bisa Merusak Kulit

Hal Sepele Yang Bisa Merusak Kulit

Written By radde on 29 Januari, 2012 | 14.49


Selama ini Anda mungkin selalu merawat kulit secara teratur agar selalu dalam keadaan cantik dan sehat. Tetapi, ada beberapa hal yang tidak banyak diketahui wanita, dan bisa membuat kulit justru menjadi tidak sehat.

Ketahui lima hal tersebut agar Anda bisa menghindarinya. Tentunya agar kulit tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya. Berikut lima hal mengejutkan yang bisa merusak kulit
1. Tidak memperbarui kacamata atau lensa kontak
Sebenarnya hal yang bisa membuat keriput muncul lebih cepat adalah memicingkan mata. Hal ini sering terjadi ketika Anda tidak memperbarui kacamata atau lensa kontak. Pastikan Anda memeriksakan mata secara teratur untuk mengetahui kondisi minus mata, apakah berubah atau tidak. Bukan hanya lebih sehat untuk mata, tetapi juga untuk menghindari munculnya keriput lebih cepat di sekitar mata.

2. sauna
Mengeluarkan racun dengan sauna memang sangat efektif dan menyehatkan. Tetapi, jangan terlalu sering melakukan sauna, karena menurut, dr. Gross, seorang ahli kecantikan, sauna bisa mengurangi elastisitas kulit.

3. Berlari (latihan high-impact)
Olahraga seperti berlari memang sangat bagus untuk kesehatan jantung, tetapi ada efeknya terhadap kulit. Lari atau olahraga dengan aktivitas tinggi dapat membuat bantalan lemak turun dan meruntuhkan kolagen dan elastin yang sangat penting bagi kekenyalan kulit. Untuk itu, sesekali cobalah olahraga dengan berjalan kaki.

4. Kurang tidur
Kurang tidur yang kronis bisa membuat masalah kulit jangka panjang. Tidak cukup tidur membuat tubuh seseorang merasa stres dan memproduksi zat radikal bebas pemicu kulit terlihat kusam dan keriput tumbuh lebih cepat.

5. Air ledeng
Kandungan klorin dalam air ledeng dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Hal itu memicu kuit kering dan bisa mengalami iritasi. Untuk menghindarinya, menggunakan filter air adalah cara yang paling mudah.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger