GeForce GTX 690 Kartu Grafis BuasTerbaru Nvidia - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » GeForce GTX 690 Kartu Grafis BuasTerbaru Nvidia

GeForce GTX 690 Kartu Grafis BuasTerbaru Nvidia

Written By radde on 30 April, 2012 | 19.24

Dalam sebuah perhelatan yang digelar di Shanghai, Nvidia mengungkap kartu grafis terbaru mereka yang punya spesifikasi kelas 'monster', GeForce GTX 690.

GeForce GTX 690 merupakan kartu grafis dual GPU yang dikemas dalam satu wadah. Di dalamnya terdapat 2 chip yang dicomot dari GTX 680 namun dengan beberapa penyempurnaan.

Menurut Jen-Hsun Huang, CEO Nvidia GeForce GTX 690 memiliki performa dua kali lipat lebih kencang dibanding GTX 680 tapi lebih hemat daya dari dual GTX 680 dalam modus SLI.

"Produk ini dirancang untuk memberikan kinerja paling baik dari seluruh kartu grafis yang pernah diciptakan," klaim Huang.

Klaim Nvidia tersebut mungkin sangat masuk akal, terlebih lagi jika melihat spesifikasi kartu grafis ini yang sudah dibekali prosesor CUDA sebanyak 3.072 unit. Ini berarti jumlahnya 2 kali lipat lebih banyak dari GTX 680 yang pernah meyandang single GPU terkencang.

Kemudian GeForce GTX 690 juga punya memori 4 GB GDDR5 512bit yang dipatok pada kecepatan 6 GHz. Wuihh... benar-benar spesifikasi yang luar biasa, pun begitu dengan harganya yang dijual sekitar USD 999.

Produk ini baru akan dipasarkan pada 7 Mei 2012 dengan menggandeng berbagai rekanan Nvidia seperti Asus, EVGA, Gainward, Gigabyte, Inno3D, MSI, Palit dan Zotac.

Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger