10 Film Hollywood Yang Bertemakan Putus Cinta - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » 10 Film Hollywood Yang Bertemakan Putus Cinta

10 Film Hollywood Yang Bertemakan Putus Cinta

Written By radde on 16 Juni, 2012 | 12.58

Kisah-kisah tentang putus cinta selalu menarik untuk diangkat ke dalam sebuah film. Mulai dari genre komedi romantis, drama romantis hingga melodrama yang berakhir tragis. Dari sekian banyak film produksi Hollywood yang mengangkat tema putus cinta, ada 10 film yang menyajikan kisah inspiratif, lucu, sedih maupun ironis dari putusnya hubungan asmara.


1. 500 Days of Summer


Film yang menggunakan alur flash back ini menceritakan awal dan akhir hubungan dari Tom Hansen (Joseph Gordon-LeviT) dan Summer Finn (Zooey Deschanel) selama 500 hari. Diawali dari keterpaksaan Tom menerima hubungan 'sebatas teman' yang ditetapkan oleh Summer, sampai akhirnya Tom menyadari bahwa hubungan mereka lebih baik diresmikan. Sayangnya, Summer tidak bisa menerima hal tersebut dan terjadilah hubungan naik-turun di antara mereka.

2. Eat, Pray, Love


Tiga negara menjadi latar belakang film yang dibintangi oleh Julia Roberts ini; Italia, India dan Indonesia. Pencarian jati diri menjadi inti dari film berdurasi 1 jam 45 menit ini. 'Eat, Pray, Love' menceritakan perjalanan Elizabeth Gilbert setelah gagalnya pernikahan dengan suami pertamanya dan kandasnya hubungan cinta dengan seorang pekerja seni.

3. Hes Just Not That Into You


Film yang diadaptasi dari novel karya Gerg Behrendt dan Liz Tucillo ini memiliki beberapa potongan cerita di dalamnya. Secara keseluruhan film ini bercerita tentang hubungan pria dan wanita serta kesalahpahaman yang sering terjadi di antara keduanya, dan cara-cara mereka untuk meluruskan kesalahpahaman tersebut. Dibintangi Jennifer Aniston, Justin Long, Drew Barrymore, Ben Affleck dan Scarlett Johansson.

4. Valentines Day


Hampir mirip dengan film di poin ketiga, film yang dibintangi Ashton Kutcher, Jessica Alba, Jennifer Garner dan Patrick Dempsey ini juga menceritakan kisah beberapa orang. Los Angeles menjadi latar belakang film bergenre drama komedi ini. Sudut pandang cerita ini beragam, mulai dari kisah cinta remaja, kegalauan ditinggal kekasih, perselingkuhan, sampai kepada usaha mencapai hubungan asmara yang langgeng.


5. Forgetting Sarah Marshall


Film yang dibintangi Jason Segel, Kristin Bell dan Mila Kunis ini menceritakan bagaimana seorang pria bangkit dari keterpurukan akibat ditinggal sang pujaan hati. Film ini memberikan pembelajaran bahwa masalah harus dihadapi bukan dengan melarikan diri, tetapi dengan melakukan hal-hal baru.


6. The Holiday


Kate Winslet dan Cameron Diaz menjadi pemeran utama dalam film ini. Pertukaran rumah menjadi cara bagi masing-masing untuk melupakan kisah cintanya yang berakhir buruk dan memulai kisah percintaan yang baru.

7. The Break-Up


Tidak sempat menyediakan waktu untuk dihabiskan bersama pasangan dapat mengakibatkan konflik, inilah yang menjadi awal cerita film yang dibintangi oleh Jennifer Aniston dan Vince Vaughn. Walaupun di akhir cerita mereka akhirnya berpisah, tetapi dengan perpisahan tersebut keduanya dapat menata hidup masing-masing agar lebih baik.

8. Bridget Jones's Diary


Film ini diadaptasi dari novel karya Helen Fielding, berfokus pada seorang wanita karir berusia di awal usia 30 tahun yang tinggal di London, Inggris. 'Bridget Jones's Diary' menceritakan secara rinci kegiatan dari Bridget Jones temasuk karier, kehidupan sosial, keluarga dan perselingkuhannya. Dibintangi oleh Renee Zellweger, Collin Firth dan Hugh Grant.

9. Eternal Sunshine of the Spotless Mind


Permasalahan cinta yang umum dialami sepasang kekasih menjadi tema dalam film ini. 'Eternal Sunhine of The Spotless Mind' terlihat berbeda karena dikemas dengan teknik pengambilan gambar yang unik dan alur yang tidak urut. Alur tersebut membuat penonton penasaran akan akhir dari ceritanya. Film yang dirilis pada 2004 ini dibintangi sejumlah aktor papan atas, mulai dari Jim Carrey, Kate Winslet, Kirsten Dunst sampai Elijah Wood.

10. Sliding Doors


Diawali dengan dipecatnya Helen Quilley (Gwyneth Paltrow) dari pekerjaanmnya sebagai seorang public relation dan dia menemukan kekasihnya berselingkuh. Sedih dan patah hati menyebabkan ia mendirikan sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM). Dalam perjalannya memdirikan LSM dia tertarik oleh James (John Hannah) yang sudah memiliki istri.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger