Jendela Islam : Sosok Hakim Muslim di Pengadilan Tinggi AS - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Jendela Islam : Sosok Hakim Muslim di Pengadilan Tinggi AS

Jendela Islam : Sosok Hakim Muslim di Pengadilan Tinggi AS

Written By radde on 11 Juni, 2012 | 20.09


Kabar menggembirakan datang dari California. Salah seorang Muslim California, Halim Dhanidina, secara terhormat mengisi satu kursi hakim dalam pengadilan tersebut.

Halim berjanji akan menjaga nama baik komunitas Muslim dalam menjalani kewajibannya. Dan ia juga mengatakan bahwa dengan terpilihnya ia sebagai salah satu hakim dari kalangan Muslim mengindikasikan bahwa kepercayaan dan identitas tidak perlu menjadi kendala bagi seorang Muslim untuk berpartisipasi dalam lembaga-lembaga sipil negara bagi California.

"Saya ingin tunjukkan kepada masyarakat luas bahwa Muslim AS dapat melayani masyarakat dalam mengejar keadilan dengan martabat dan kehormatan," kata dia.

Dhanidina diangkat menjadi salah satu hakim Pengadilan Tinggi California, 18 Mei lalu, oleh Gubernur Jerry Brown. Ia akan menjalani peranan barunya pada 20 Juni mendatang. Sebelum terpilih, Dhanidina menghabiskan waktu 14 tahun sebagai pengacara. Ia telah menjadi jaksa berbagai distrik. Ia sempat pula menangani kasus kejahatan geng selama lima tahun.

"Kalau saya pikir, pekerjaan ini penuh resiko dan tekanan. Apalagi saat saya menangani kasus kejahatan geng. Saya tahu konsekuensinya begitu besar," kata pemilik gelar magister hukum dari Universitas California Los Angeles (UCLA).

Kabar pengangkatan Dhanidina disambut antusias oleh Dewan Urusan Muslim (MPAC) yang berbasis di Los Angeles . "Pengangkatan Dhanidina merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pemimpin California cermat dalam mencerminkan keragaman dalam masyarkat kita," kata Aziza Hasan.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger