Tips Diet Bagi Pemula - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , » Tips Diet Bagi Pemula

Tips Diet Bagi Pemula

Written By radde on 21 Agustus, 2012 | 19.59

Manajemen makan atau pola diet yang tepat merupakan salah satu faktor penting agar berhasil menurunkan berat badan. Tidak sedikit para pemula yang dibingungkan oleh daftar apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama diet. Namun, sesungguhnya ada konsep dasar yang dapat diikuti.

Tidak selamanya diet itu tak menyenangkan, berikut langkah-langkah mudah bagi Anda para pemula yang baru mulai diet.

1. Hitung Kalori
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu berapa jumlah kalori dari setiap makanan yang dikonsumsi. Jika ingin menurunkan berat badan, berarti jumlah kalori yang Anda bakar harus lebih banyak dari yang dikonsumsi. Normalnya, pria dan wanita memerlukan 1.800 sampai 2.000 kalori setiap hari. Jika ingin menurunkan berat badan, asupan harus dikurangi menjadi 1.500 kalori sehari.

2. Jangan Lewatkan Jam Makan
Selanjutnya adalah rencanakan jam makan dengan benar. Makan yang dimaksud adalah sarapan, makan siang dan makan malam. Sangat penting bagi Anda agar tidak melewatkan salah atu dari ketiganya.

3. Konsumsi Snack Sehat
Dengan mengonsumsi kudapan akan memastikan Anda tidak merasa lapar sepanjang hari, sehingga tidak membuat makan berlebihan. Buah-buahan dan sayuran yang kayak akan serat, nutrisi, antioksidan dan energi sangat baik untuk Anda tambahkan ke dalam daftar makanan. Makanlah kudapan antara beberapa jam sebelum dan setelah makan siang.

4. Perbanyak Minum Air Putih
Terkadang rasa lapar yang Anda rasakan disebabkan karena kurang cairan. Perbanyaklah minum air putih minimal 6-8 gelas/hari. Pastikan minum setengah jam sebelum makan agar Anda merasa lebih kenyang, sehingga bisa mengontrol makan. Tidak hanya air putih saja, Anda bisa sesekali selingi dengan minuman rendah kalori yang mengandung nutrisi seperti jus buah segar atau es teh yang tidak mengandung tambahan gula atau sirup jagung berfruktosa tinggi.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger