8 Fitur Yang Diharapkan Ada di Iphone 5S - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » 8 Fitur Yang Diharapkan Ada di Iphone 5S

8 Fitur Yang Diharapkan Ada di Iphone 5S

Written By radde on 19 November, 2012 | 11.51

Memang baru sebatas rumor Apple tengah mengerjakan iPhone 5S, mengingat iPhone 5 belum lama dipasarkan. Namun demikian, beberapa pengamat berharap ada fitur baru yang bisa dibenamkan di versi terbaru smartphone Apple tersebut.

Dengan tambahan 'S' pada angka '5', bukan tidak mungkin Apple akan mengikuti jejak iPhone 4S dan 3GS. Ya, di iPhone itu, Apple tak menawarkan perubahan dari sisi hardware, tetapi lebih mengedepankan penambahan software untuk fitur yang lebih baik.

Nah, setidaknya ada 8 fitur wishlist yang diharapkan dapat dipasangkan di iPhone 5S

1. Near-Field Communication (NFC)
NFC merupakan salah satu fitur yang paling diharapkan di iPhone. Namun seperti diketahui, hingga saat ini Apple belum menyediakannya. Padahal dengan NFC, pengguna akan dapat secara nirkabel berbagi data dan informasi dan memungkinkan untuk menambahkan sejumlah layanan baru, seperti pembayaran mobile.

Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan Apple sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan Australia untuk memberikan fitur NFC di produk masa depannya. Boleh jadi, NFC memang akan disediakan di iPhone 5S.

2. Prosesor lebih baik
Prosesor A6 Apple yang mengusung kinerja dual core, sejauh ini dinilai bagus dan tidak ada masalah. Akan tetapi pengguna menuntut perlu ada prosesor lebih sangar yang diperbarui di dalam iPhone 5S .

Prosesor yang lebih baik di iPhone ini menjadi keniscayaan, mengingat ada sejumlah perangkat pesaing yang menjalankan chip quad-core. Mudah-mudahan Apple akan memberikan prosesor quad-core dalam iPhone 5S.

3. Peningkatan Apple Maps
Apple Maps di iPhone 5 dinilai sangat mengecewakan. Aplikasi ini seharusnya menjadi pengganti terbaik ketimbang Google Maps yang mereka tendang. Namun tidak demikian kenyataannya.

Apple telah berjanji melakukan perbaikan dalam beberapa bulan. Jika perusahaan ini pintar, Apple tentunya akan memberikan fitur Maps yang jauh lebih baik di iPhone 5S.

4. iOS makin ramah untuk perusahaan
Apple iOS sekarang merupakan generasi keenam. Meskipun platform ini selalu ramah pada konsumen, ini saatnya perusahaan menemukan cara untuk membuat perangkat lunak tersebut lebih ramah dan aman digunakan bagi perusahaan enterprise.

Akan menyenangkan untuk melihat pengguna melakukan sign-on dengan aman, lalu kontrol ditingkatkan untuk IT dan fitur keamanan yang lebih baik.

5. Slot memori eksternal
Apple iPhone 5 dilengkapi dengan memori 16GB, 32GB, dan 64GB, akan tetapi tanpa slot untuk memori tambahan. Dunia sudah berubah dan kebiasaan pengguna pun ikut berubah.

Sekarang, lebih dari sebelumnya, pelanggan perlu penyimpanan tambahan untuk video, audio dan segala macam data yang rakus memori. Dukungan memori eksternal di iPhone pun sangat diperlukan.

6. Perbaikan layar Retina
Retina display Apple sempat menggebrak di ranah layar HD mobile. Namun saat ini, produk yang bersaing dengan Apple seperti Nexus Google 10 misalnya, memiliki lebih dari 300 pixel per inch, dibandingkan dengan 264 inch pada Retina.

Tentu sangat menyenangkan bagi para fans bila Apple dapat meningkatkan kualitas Retina Display di iPhone 5S sehingga tidak tertinggal dari para rival.

7. Harga lebih murah
Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Apple dinilai harus memberikan slot memori penyimpanan yang tersedia di seluruh lini iPhone. Jika Apple melakukannya, model 16GB kemungkinan akan dihilangkan.

Apple pun diharapkan memotong harga handset agar kompetitif. Misalnya pilihan 32GB menjadi USD 199, membuat model 64GB menjadi USD299, dan menawarkan versi 128GB seharga USD399.

8. Wireless Charging
Wireless charging atau isi ulang baterai tanpa kabel diprediksi akan menjadi fitur masa depan. Fitur ini antara lain sudah ada di Nokia Lumia generasi terbaru yang memakai Windows Phone 8.

Jadi, tidak ada alasan mengapa Apple harus menolak fitur ini disematkan di iPhone 5S atau apapun namanya nanti.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger