Atlanta, Bandara Tersibuk Di Dunia - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Atlanta, Bandara Tersibuk Di Dunia

Atlanta, Bandara Tersibuk Di Dunia

Written By radde on 09 Februari, 2013 | 07.12

Banyaknya penumpang dan jadwal penerbangan padat menjadi indikator tingkat kesibukan sebuah bandara. Dari banyaknya bandara di dunia, predikat tersibuk jatuh kepada bandara di Atlanta.

Seorang pejabat Bandara Hartsfield-Jackson di Atlanta, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa jumlah penumpang yang melakukan perjalanan melalui bandara tersebut sepanjang 2012 meningkat hingga lebih dari 3,1 juta penumpang. Pencapaian tersebut menjadikannya tersibuk di dunia.

Pejabat setempat mengatakan, pada 2012 Bandara Hartsfield-Jackson melayani 95,5 juta penumpang. Jumlah tersebut lebih tinggi 3,35 persen daripada rekor sebelumnya pada 2011, dengan jumlah 92,4 juta penumpang.

“Hartsfield-Jackson tetap menjadi bandara tersibuk di dunia dalam hal jumlah penumpang maupun operasional,” kata Louis Miller, General Manager Penerbangan Umum Bandara Hartsfield-Jackson

Kenaikan jumlah penumpang ternyata tak sejalan dengan jumlah pengiriman kargo melalui bandara ini. Pada 2012, jumlahnya malah turun hingga 2,5 persen. Sebagai catatan, pada 2011, jumlah pengiriman kargo mencapai 663.162 ton sedangkan 2012 hanya 646.481 ton. Menurut pejabat bandara, penurunan jumlah pengiriman kargo disebabkan menurunnya daya beli konsumen secara global.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger