Biar Laku , HTC akan Buat Ponsel Murah - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Biar Laku , HTC akan Buat Ponsel Murah

Biar Laku , HTC akan Buat Ponsel Murah

Written By radde on 05 Februari, 2013 | 16.52

Nasib HTC kurang bersinar belakangan ini. Vendor asal Taiwan ini memprediksi pendapatannya akan turun 17% di kuartal I 2013 dibanding kuartal IV 2012.

Pada masa puncaknya di tahun 2011, HTC punya pangsa pasar 10,7% di pasar smartphone global menurut data IDC. Sedangkan saat ini pangsa pasar vendor asal Taiwan ini kurang dari 4,3%.

Selama ini, handset HTC memang menyasar kelas premium dengan harga lumayan mahal. Strategi ini kemungkinan segera berubah di mana mereka berancang-ancang meluncurkan smartphone murah untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

"Kami akan menyasar pasar bawah, namun harganya tidak sampai di bawah 1.000 yuan," kata Chang Chia Lin, Chief Financial Officer HTC

Jika dirupiahkan, 1.000 yuan berada di kisaran Rp 1,5 juta. Masih cukup mahal memang. Namun selama ini, smartphone baru paling murah dari HTC berada di kisaran Rp 2 jutaan.

HTC kabarnya juga segera merilis smartphone flagship bernama M7. Analis menilai, M7 harus benar-benar bagus untuk memperbaiki performa HTC di pasar smartphone.

"Perangkat M7 ibaratnya harus seperti dari planet lain untuk memicu pertumbuhan bisnis perusahaan ini," demikian pernyataan analis dari Berenberg.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger