Kuil Putih Megah Nan Moderen Di Thailand - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Kuil Putih Megah Nan Moderen Di Thailand

Kuil Putih Megah Nan Moderen Di Thailand

Written By radde on 02 Maret, 2013 | 18.37

Kui Wat Rong Khun
SEBUAH kuil megah di Thailand menarik banyak wisatawan. Kuil Putih yang kini semakin populer ini bukanlah kuil biasa.

Wat Rong Khun atau lebih dikenal dengan Kuil Putih adalah sebuah kuil Budha dengan desain yang tidak konvensional. Terletak di Chiang Rai, Thailand, kuil ini sudah menarik banyak wisatawan untuk mengagumi keindahannya.

Kuil Putih dirancang pada 1997 oleh seorang pelukis sekaligus arsitek Thailand, Chalermchai Kositpipat. Dia menampilkan unsur arsitektur tradisional Thailand dan surealis pada karyanya ini.

Bangunan utama kuil dicat warna putih, yang melambangkan kesucian Budha. Sementara, sudut-sudut di sekitar kuil dihiasi berbagai patung rumit dengan bentuk, seperti setan, tengkorak, kepala terpenggal, maupun bentuk-bentuk aneh lainnya.

Untuk mencapai kuil, setiap wisatawan harus berjalan melalui sebuah jembatan melintasi parit, yang dipenuhi patung berbentuk tangan seperti melambai dalam jumlah cukup banyak. Sesampainya di dalam kuil, bukan kesan tradisional yang didapatkan. Alih-alih ingin menggambarkan kebaikan melawan kejahatan, lukisan superhero, seperti Batman dan Superman, ditampilkan di sini

Kuil Wat Rong Khun sangat tepat digunakan untuk tempat pembelajaran maupun meditasi. Banyak wisatawan berkunjung untuk berlatih dharma dan mendapatkan manfaat dari ajaran sang Budha.

Saat ini, kuil Wat Rong Khun memang belum begitu sempurna. Pembangunan masih dilakukan di beberapa titik. Rencananya ketika kuil ini selesai, akan terdapat kapel, pagoda, tempat bertapa, krematorium, aula, museum, paviliun, dan kamar kecil di dalamnya.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger