2 Korban Tewas Di Sinabung Adalah Mahasiswa STIKP - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » 2 Korban Tewas Di Sinabung Adalah Mahasiswa STIKP

2 Korban Tewas Di Sinabung Adalah Mahasiswa STIKP

Written By radde on 02 Februari, 2014 | 07.25


Dua dari 14 korban tewas letusan Gunung Sinabung berstatus sebagai mahasiswa. Saat kejadian, mereka sedang membuat dokumentasi untuk pameran foto sekaligus penggalangan dana untuk korban Sinabung.

Kedua korban tercatat sebagai mahasiswa jurusan Jurnalistik di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan. Keduanya yakni Thomas Milala (27) dari angkatan 2010 dan Rizal Syahputra (33) dari angkatan tahun 2006. Selain sebagai mahasiswa, Rizal juga bekerja sebagai Wakil Pemimpin Redaksi media online lokal zonasumut.com dan pernah menjadi stringer untuk tvOne di Medan.

Salah seorang rekan kedua korban, Yusrizal menyatakan, Thomas dan Rizal berada di lokasi kejadian untuk mengambil foto dan dokumentasi video letusan.

"Rencananya mau buat pameran foto, sekaligus pengumpulan dana untuk membantu korban bencana alam letusan Gunung Sinabung," kata Yusrizal kepada wartawan di Kabanjahe, ibukota Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (1/2/2014) malam.

Untuk kepentingan itu, keduanya mengabadikan foto letusan Gunung Sinabung sejak beberapa hari lalu. Ternyata nahas, pada Sabtu pagi keduanya terkena awan panas saat berada di Desa Sukameriah, Kecamatan Payung, Karo. Lokasi ini berjarak sekitar tiga kilometer dari puncak Gunung Sinabung.

Jenazah Rizal sudah sampai ke rumah duka di Jalan Karya Bhakti, Medan pada Sabtu malam. Sementara jenazah Thomas diantarkan ke rumah duka di Tiga Binanga, Karo.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger