Ini Rute yang Dilewati MH370 di Sekitar Wilayah Indonesia - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Ini Rute yang Dilewati MH370 di Sekitar Wilayah Indonesia

Ini Rute yang Dilewati MH370 di Sekitar Wilayah Indonesia

Written By radde on 06 April, 2014 | 22.42

Seorang sumber dari kalangan pejabat senior di Malaysia menyebut bahwa pesawat MH370 mengambil rute di sekitar wilayah udara Indonesia -- bukan di atas wilayah Indonesia -- diduga sengaja untuk menghindari deteksi radar. Pesawat itu berjalan ke arah utara Indonesia untuk selanjutnya mengarah ke Samudera Hindia.

Keterangan sumber itu disampaikan koresponden international senior CNN Nic Robertson dalam breaking news yang ditayangkan

"Apa yang pejabat itu sampaikan adalah bahwa setelah pesawat Malaysia Airlines 370 belok kiri, menyimpang dari jalurnya ke Beijing, terbang melintasi Malaysia…pejabat itu sekarang menyatakan bahwa mereka tahu dari melihat data radar dari negara-negara tetangga bahwa pesawat itu kemudian menghindari radar wilayah udara Indonesia," lapor Robertson dari Kuala Lumpur.

Robertson menuturkan, pesawat sengaja diterbangkan di sekitar Indonesia bagian utara dan bukannya di atas Indonesia, sebelum menuju ke arah selatan menuju Samudera Hindia. Laporan Richardson itu juga dilengkapi dengan infografis rute yang diduga dilewati pesawat berdasarkan informasi terbaru dari sumber pejabat Malaysia tersebut. Di dalamnya terlihat pesawat lewat di utara wilayah Indonesia.

Informasi bahwa pesawat tidak lewat wilayah Indonesia juga telah dikuatkan oleh keterangan TNI AU bulan lalu. "Kalaupun masuk ke wilayah Indonesia, pasti tertangkap oleh radar kita. Dan kita nggak nangkap," ujar Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger