Ciri Ciri Pria Yang Akan Monopause - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Ciri Ciri Pria Yang Akan Monopause

Ciri Ciri Pria Yang Akan Monopause

Written By radde on 20 Juli, 2012 | 10.36

Menopause identik dengan kaum perempuan, tapi sebenarnya kondisi ini juga bisa dialami oleh laki-laki. Jika laki-laki memiliki 4 hal ini, maka bisa jadi itu tanda ia mengalami menopause.

Selama ini menopause memang lebih banyak difokuskan pada perempuan karena itu menunjukkan tanda bahwa ia sudah tidak bisa bereproduksi lagi. Namun sekarang kondisi ini juga bisa mempengaruhi laki-laki.

Satu-satunya perbedaan menopause pada laki-laki adalah kondisi ini tidak membuat pria menjadi infertil total tapi hanya terjadi penurunan kadar hormon. Jika laki-laki sudah memasuki usia 40an tahun, maka ia semakin mendekati masa menopause.

Berikut ini 4 tanda yang bisa menunjukkan seorang laki-laki sudah memasuki masa menopause

1. Perubahan fisik
Ketika laki-laki memasuki fase ini, maka ia akan mengalami kenaikan berat badan, ototnya mulai melemah dan kehilangan massa otot. Gejala lain yang bisa muncul adalah rambut rontok, disfungsi ereksi dan depresi.

Perubahan lainnya adalah tubuh terasa sakit atau tidak enak terutama di sendi seperti lutut dan siku. Jika tubuh merasa malas dan jadi tidak aktif, sebaiknya periksa perubahan tubuh yang terjadi. Obesitas adalah gejala paling umum dari menopause pada laki-laki.

2. Perubahan suasana hati
Selama hormon di dalam tubuh mengalami fluktuasi, maka perubahan suasana hati adalah hal yang umum terjadi. Mudah marah atau sensitif adalah salah satu gejala yang umum dialami laki-laki yang menopause. Perubahan suasana hati ini bisa berbeda-beda tiap orang.

3. Berkeringat saat malam hari
Jika tiba-tiba terbangun di malam hari dengan tubuh basah berkeringat, maka sebaiknya hati-hati karena itu bisa jadi tanda mengalami menopause. Tanda lainnya adalah jika tubuh merasa dingin tapi berkeringat atau tidak bisa tidur sehingga waktu tidurnya berkurang.


4. Gairah seks menurun
Seiring dengan menurunnya produksi hormon testosteron, maka beberapa laki-laki mengalami masalah dalam mencapai atau mempertahankan ereksi. Meski begitu menopause ini tidak membuat laki-laki menjadi infertil total tapi menurunkan gairah seksualnya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger