Ini Foto 12 Kru MAS MH370: Please Come Back - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Ini Foto 12 Kru MAS MH370: Please Come Back

Ini Foto 12 Kru MAS MH370: Please Come Back

Written By radde on 10 Maret, 2014 | 19.33



Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang pada Sabtu (8/3/2014) lalu diawaki 12 kru. Foto kumpulan dari 12 kru itu beredar di twitter dengan pesan yang mengharukan.

Foto itu dikolasekan, seperti dikutip via Straits Times, dijajar bujur sangkar membentuk frame dengan di tengah-tengahnya gambar anak-anak berupa pesawat terbang bertuliskan 'MH 370' yang di bawahnya ada beberapa tangan menggapai-gapai. Di tengahnya ada tulisan 'Please Come Back'.

Pesawat itu dipiloti Zaharie Bin Ahmad Shah (51) yang bergabung dalam flag carrier Malaysia itu sejak 1981. Bahkan dia membangun simulator sendiri di rumahnya.

"Dia itu sangat melek teknologi penerbangan. Anda bisa tanya apa saja, dan dia akan membantu. Itulah baiknya dia," kata seorang kopilot MAS yang pernah terbang bersama Zahari sebelumnya, seperti dikutip dari Reuters.

Sedangkan pilot lain yang mengenal Zaharie selama 20 tahun mengaku suka menggoda rekannya itu, "Kami sering tanya, mengapa Anda membawa pekerjaan ke rumah," tutur pilot itu. Zaharie juga mengoleksi pesawat aeromodel.

Sedangkan kopilot Fariq Abdul Hamid masih berusia cukup muda, berusia 27 tahun, yang merupakan lulusan sekolah penerbangan Langkawi Aerospace Academy. Fariq adalah anak sulung dari 5 bersaudara.

"Ini sangat meremukkan hati. Saya dalam keadaan tidak baik," kata adik Fariq, Afiq (20). Dia mengenang kakaknya sebagai orang yang baik dan hangat. "Saya akan datang untuk menemukanmu, meski membutuhkan waktu semalaman," tulis Afiq dalam akun twitter miliknya.

Berikut 12 kru MAS MH370, yang semuanya berwarga negara Malaysia dari manifes penumpang:

ZAHARIE BIN AHMAD SHAH (Pilot)
FARIQ BIN AB HAMID (Kopilot)
PATRICK FRANCIS GOMES
ANDREW NARI (Kepala awak kabin)
GOH SOCK LAY
TAN SER KUIN
WAN SWAID BIN WAN ISMAIL
JUNAIDI BIN MOHD KASSIM
MOHD HAZRIN BIN MOHAMED
HASNAN
NG YAR CHIEN
FOONG WAI YUENG
TAN SIZE HIANG
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger