Selain Benda Mengapung, Ada Asap yang Ditangkap Satelit China - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Selain Benda Mengapung, Ada Asap yang Ditangkap Satelit China

Selain Benda Mengapung, Ada Asap yang Ditangkap Satelit China

Written By radde on 13 Maret, 2014 | 10.45


Tiga objek yang ditangkap satelit China di laut China Selatan memang belum jelas benar. Tapi bisa jadi itu petunjuk penting untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang. Apa saja ciri-ciri benda tersebut?

Kepala Penerbangan Sipil China, Li Jiaxiang, mengatakan, obyek itu memang tertangkap satelit China di sekitar Laut China Selatan atau tak jauh dari titik terakhir pesawat itu menghilang dari radar. Namun belum bisa dipastikan apakah benar-benar dari MH370. Yang jelas, ada asap di sana.

"Satelit China menemukan asap dan benda mengapung... Saat ini, kami belum bisa memastikan ini berhubungan dengan pesawat yang hilang," kata Li Jiaxiang saat bertemu dengan parlemen

Informasi ini tentu saja direspons cepat oleh tim evakuasi Malaysia dan Vietnam. Mereka bergerak ke lokasi untuk memastikan benda yang mengapung tersebut.

Pesawat jet dikirim untuk menyisir 20 kilometer area itu. Letaknya berada di 105,63 derajat Bujur Timur dan 6,7 derajat Lintang Utara. Ukuran benda yang tampak di satelit adalah 13 x 18 meter, 14 x 19 meter dan 24 x 22 meter.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger