Dunia Islam : Menjadi Manusia Baru Yang Hebat - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Dunia Islam : Menjadi Manusia Baru Yang Hebat

Dunia Islam : Menjadi Manusia Baru Yang Hebat

Written By radde on 29 Maret, 2012 | 17.32

Banyak orang yang seakan-akan menutup pintu sukses untuk dirinya. Dia menganggap dirinya gagal, tidak berguna, tidak berbakat, tidak dihargai, tidak punya sesuatu yang patut dibanggakan, dan terbelenggu masa lalu.

Padahal, sebetulnya siapa pun bisa menjadi orang yang sukses. Tak peduli bagai ma na pun keadaannya saat ini, seseorang bisa menjadi manusia baru (“The New You”) yang hebat.

Itulah pesan utama buku ini. Buku yang ditulis oleh seorang entrepreneur, motivator, dan pekerja sosial ini menawarkan formula-formula ringkas yang dapat dijadikan strategi efektif untuk mengatasi tantangan besar dalam kehidupan. Dengan demikian, buku ini dapat dijadikan sahabat untuk melalui terowongan kehidupan yang terkadang gelap dan kabur.

Dalam lembar demi lembar buku ini, pembaca akan menjumpai cetak biru “The New You”, yakni insan baru yang darinya pembaca akan menemukan hikmah-hikmah bagaimana kehidupan sejatinya dijalani, bagaimana memanifestasikan diri secara penuh, dan menapak ke masa depan dengan penuh kepercayaan diri serta keteguhan. “The New You” adalah seseorang yang dapat menorehkan keberadaannya di dunia ini lewat tindakan dan perbuatan yang penuh kesadaran.

Penulis mengawali sejumlah bab dalam buku ini dengan paparan tentang tokoh. Perjuangan sosok-sosok tersebut merupakan ilustrasi yang sangat baik sekaligus konkret tentang proses-proses menjadi “The New You”.

Lewat berbagai episode tokoh-tokoh tersebut, pembaca akan menemukan perjalanan nyata seorang insan dalam berproses menjadi “The New You”. Penulis menegaskan, ‘The New You’ juga manusia biasa, seperti kita, namun dengan kegigihannya mereka mampu merealisasikan transformasi paripurna pada dirinya.

Penulis mengibaratkan “The New You” sebagai seorang yang mengendarai sepeda. Bagian-bagian dari sepeda itu menggambarkan aspek-aspek yang membentuk gambaran seorang insan. Roda depannya, yang merupakan roda pencerahan, terdiri dari tiga pengalaman eksistensial yang memicu sekaligus mengawal pembentukan “The New You”. Yakni, kegetiran, kegelisahan, dan tantangan.

Kemudian di roda belakangnya, yang merupakan roda kekuatan, terdapat kumpulan tiga tahapan menuju “The New You”, yaitu kontemplasi, manifesto, dan penciptaan dimensi-dimensi baru yang mendorong pembentukan diri sang insan baru.

Buku ini perlu dibaca oleh siapa saja. Sebab, siapa pun berhak untuk menjadi manusia baru yang sukses. Seperti ditegaskan oleh penulis, “... ‘The New You’ sebenarnya tidak bisa dibatasi. Siapa pun bisa men jadi “The New You” dalam dunianya masing-masing. Tak peduli apakah dia orang besar atau orang kecil, orang penting atau figuran, elite atau pekerja rendahan. Yang jadi soal bukan apa profesinya, tapi bagaimana seseorang itu menjalani kisah hidupnya.”
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger