Foto Foto Yang Menggemparkan Dunia - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » , , , » Foto Foto Yang Menggemparkan Dunia

Foto Foto Yang Menggemparkan Dunia

Written By Ramadi Raurel on 29 Maret, 2012 | 18.35

Foto yang mengabadikan momentum penting dan menyimpan sejarah dunia pasti akan tetap menjadi foto mahsyur sampai kapanpun. Tak terkecuali foto-foto berikut yang sudah sering wara-wiri di banyak media.


Anak kecil di depan burung pemakan bangkai hingga ekspresi konyol sang jenius di dunia pengetahuan, membuat imajinasi kita bermain.

Dari semua foto terkenal di dunia dan yang paling banyak diperbincangkan, berikut diangkat kembali beberapa foto yang dimaksud:

2.Tiananmen Square (1989)

Seorang remaja mencoba menghadang barisan tank di Tiananmen Square, China dengan berdiri di depannya saat demo berlangsung.

Pengemudi tank tidak menabrak pemuda tersebut namun setelahnya, tempat itu dibanjiri darah. Ia diambil oleh Stuart Franklim Magnum.

3.Kelaparan Sudan (1994)

Siapa yang tak kenal foto ini? Foto penuh kontroversi yang diambil dari kamera milik Kevin Carter.

Menampilkan anak kecil dalam kondisi memprihatinkan di negera Sudan. Tragis, sebab lokasi sang anak ini hanya berjarak satu kilometer dari kamp makanan PBB.

Untuk mempertegas kondisi miris foto tersebut, terlihat seekor burung pemakan bangkai yang dalam kondisi seolah-olah siap menerkam manusia busung lepara di depannya.

Foto milik anggota Bang Bang Club ini mengguncangkan dunia dan berhasil menyabet Pulitzer 1994. Namun karena tak tahan dihujani kritikan pedas dan pertanyaan, fotografer koran The Star ini akhirnya mati bunuh diri karena

4.Marilyn Monroe

Foto ini diambil saat sang aktris syuting film The Seven Year Itch di tahun 1954. Foto tersebut sempat mengundang amarah suaminya dan mereka bercerai tak lama sesudahnya.

Menampilkan gaun yang tertiup angin dan wajah cantik sang bintang hiburan mahsyur, foto ini sukses menjadi salah satu foto paling terkenal di dunia.

5.Afghan Girl (1984)

Sorot mata tajam milik gadis Afganistan ini diabadikan oleh fotografer National Geographic, Steve McCurry. Kala itu, mengambil foto wajah wanita Afghan sangatlah sulit.

Sang gadis berusia sekitar 12 tahun saat ia dijepret di tahun 1984. Ia adalah salah satu pengungsi di Pakistan dan identitasnya dirinya terkuak di tahun 1992 setelah pencarian yang panjang.

Foto yang mengundang perhatian publik setelah menjadi cover National Geographic di tahun 1985 ini ternyata menampilkan sosok yang memiliki nama
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger