Mobil Otomatis Goole Bisa Di Gunakan Orang Buta - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Mobil Otomatis Goole Bisa Di Gunakan Orang Buta

Mobil Otomatis Goole Bisa Di Gunakan Orang Buta

Written By radde on 29 Maret, 2012 | 18.50

Google sedang mengembangkan mobil otomatis yang bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan pengemudi. Maka, para tuna netra pun dimungkinkan untuk mengemudi mobil canggih tersebut.

Proyek mobil otomatis Google sudah beberapa kali diujicoba, termasuk di jalan umum, dan semuanya sukses. Kini, raksasa internet itu menunjukkan mobilnya bisa dipakai dengan mulus oleh seorang tuna netra.

Dalam video yang diposting di YouTube, tampak seorang tuna netra bernama Steve Mahan menggunakan mobile Google untuk membantunya dalam kegiatan sehari-hari di California, Amerika Serikat. Seperti membeli makanan dan sebagainya.

Mahan mengalami kebutaan 95%. Kala mengemudi, dia ditemani oleh orang Google. Namun orang Google ini tidak terlibat apa-apa selain mengawasi kegiatan Mahan bersama si mobil yang bermerek Toyota Prius.

Di Toyota Prius tersebut, Google memang membenamkan teknologi canggih yang melibatkan kamera, radar sampai laser untuk berjalan secara otomatis. Mobil ini bisa diprogram ke tujuan yang diinginkan.

"Konsepnya cukup menakjubkan. Mereka membantu untuk mengubah dunia dengan banyak cara," tukas Eric Bridges dari American Council of the Blind,

Penasaran seperti apa mobil Google ketika membantu sang tuna netra? Simak dalam video berikut.



Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger