Alasan Kenapa Manusia Membenci Deadline - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Alasan Kenapa Manusia Membenci Deadline

Alasan Kenapa Manusia Membenci Deadline

Written By radde on 16 November, 2012 | 13.06

Deadline adalah satu kata yang seringkali menjadi ancaman bagi banyak orang, terutama mereka yang sudah bekerja. Lalu mengapa deadline dianggap sangat 'mematikan'? Berikut adalah fakta yang didapatkan dari sebuah survei tentang deadline.

Delapan dari 10 orang dewasa cenderung menunda kegiatan rutinitas sehingga menyebabkan masalah keuangan. Kebiasaan menunda tersebut membuat orang merasa kewalahan saat deadline semakin dekat dan melihat segala sesuatunya masih sangat berantakan.

Satu dari 10 responden mengaku kesulitan menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Pekerjaan rumah tangga yang dimaksud adalah menyetrika pakaian, berbelanja bahan makanan, membayar tagihan, dan melakukan hal-hal DIY (Do It Yourself).

Dalam hal menunda-nunda pekerjaan, pria menempati urutan tertinggi dengan jumlah sebanyak 87 persen mencari alasan untuk menghindari pekerjaan rumah tangga. Sedangkan di urutan kedua adalah wanita dengan angka 83 persen.

Menunda pekerjaan juga ternyata berpengaruh bagi keharmonisan rumah tangga. Lebih dari satu pasang responden mengaku sering terjadi keributan rumah tangga karena pasangan menunda menyelesaikan pekerjaan.

Menurut Anthony Ainsworth dari E.ON, terlalu banyaknya rutinitas yang harus dilakukan menyulitkan seseorang untuk menyelesaikannya. "Orang-orang berjuang untuk mengatur daftar panjang kegiatan yang harus dilakukannya dan hal tersebut mengganggu pikiran," tuturnya seperti dikutip dari Times of India.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger