Wow, Microsoft Di Isukan Akan Akuisisi Nokia dan Nvidia - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Wow, Microsoft Di Isukan Akan Akuisisi Nokia dan Nvidia

Wow, Microsoft Di Isukan Akan Akuisisi Nokia dan Nvidia

Written By radde on 12 November, 2012 | 11.16

Kabar yang cukup bikin geger menerpa industri teknologi. Bagaimana tidak? Sang raksasa Microsoft diisukan bakal mengakuisisi dua raksasa lainnya, Nokia dan Nvidia.

Demikian spekulasi yang dicetuskan pengamat teknologi dari Information Week, Paul McDougall. Menurutnya, hal ini sebagai bagian dari strategi Microsoft untuk menatap masa depan dan lebih serius terjun mempromosikan Windows Phone 8.

Seperti diketahui, Nokia merupakan nama besar di bisnis ponsel. Memang, belakangan popularitas vendor asal Finlandia itu agak meredup. Namun tetap saja, Nokia masih punya nama.

Sementara Nvidia merupakan salah satu pemain kuat di industri kartu grafis dan chip perangkat elektronik.

Tentu saja, banyak orang bertanya-tanya, apa mungkin Microsoft melakukan aksi akusisi terhadap dua raksasa tersebut? Bagi McDougall, hal itu sangat mungkin.

Hal ini didasarkan dari semakin seriusnya Microsoft dalam menggarap perangkat dengan merek sendiri. Seperti tablet PC Surface yang diusung Microsoft tanpa embel-embel vendor PC tertentu.

Kemudian, menurut prediksi McDougall, langkah Microsoft berikutnya adalah memiliki perangkat sendiri untuk mengakomodir Windows Phone 8 dan tablet Surface yang lebih mini.

"Jadi sangat mungkin bagi Microsoft untuk masuk ke bisnis hardware untuk menjaga momentum tersebut," tulis McDougall, seperti dilansir Information Week.

Alasan lainnya, Microsoft dianggap sudah tak tahan melihat gadget Apple yang sangat populer sehingga mampu membangun basis fans yang begitu setia.

Dengan kata lain, Microsoft dinilai ingin mengikuti jejak Apple yang telah membuktikan mampu menjalankan efisiensi, reliability dan potensi bisnis dengan menerapkan model bisnis aplikasi closed-loop.

"Terakhir, Microsoft butuh perubahan dalam model bisnisnya yang telah berjalan saat ini, menjual software, yang akan segera berubah," lanjut McDougall.

Nah, pertanyaan yang kemudian muncul selanjutnya adalah, kenapa Nokia dan Nvidia yang diprediksi akan dibeli Microsoft?

Untuk Nokia, alasannya adalah vendor tersebut saat ini akan sangat murah untuk diakuisisi, sekitar USD 14 miliar, prediksi McDougall.

Sedangkan untuk Nvidia, lantaran Microsoft saat ini membutuhkan lini bisnis chip desain untuk bersaing dengan Apple yang mendesain prosesor A-series ARM untuk digunakan di iPhone dan iPad. Adapun estimasi harga untuk Nvidia adalah sekitar USD 14-15 miliar.

Bagaimana Microsoft, tertarik mencaplok Nokia dan Nvidia? Sayang hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari perusahaan yang dirintis oleh Bill Gates tersebut.
Sumber
Share this article :

1 komentar:

noname mengatakan...

hebat tu microsoft.. Manteb dah

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger