Tips Nyaman Belanja Di Mall Saat Membawa Anak Kecil - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Tips Nyaman Belanja Di Mall Saat Membawa Anak Kecil

Tips Nyaman Belanja Di Mall Saat Membawa Anak Kecil

Written By radde on 16 November, 2012 | 12.38

Pergi berbelanja merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan. Namun jika Anda memilih untuk membawa si kecil yang masih balita, tentunya aktivitas belanja menjadi lebih sulit. Sebab, Anda jadi membutuhkan tenaga dan kesabaran yang lebih. Selain itu, berbagai macam perlengkapan sang buah hati juga perlu Anda bawa, seperti baju ganti, pampers, dan lain sebagainya. Agar tidak mengalami kesulitan saat ingin berbelanja dengan si kecil, lebih baik simak tipsnya

1. Membawa Kereta Dorong
Ketika hendak melihat-lihat barang yang diinginkan saat di mal, Anda akan menjadi merasa repot karena harus menggendong si kecil atau menggandeng tangannya. Jadi sebaiknya bawalah stroller anak agar ia bisa duduk dengan nyaman, dan Anda pun jadi lebih leluasa saat berbelanja.

2. Pastikan Buah Hati dalam Keadaan yang Fit
Jangan sampai Anda membawa si kecil saat ia dalam keadaan kurang fit, lapart atau sedang mengantuk. Sebab, sang buah hati akan menjadi rewel dan tidak bisa diam, jika Anda mengajak jalan-jalan di waktu yang tidak tepat. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengajaknya ke mal saat ia sudah makan dan tidur siang.

3. Bawa Perlengkapan Anak
Sebaiknya Anda juga menyiapkan bekalnya, susu, baju ganti, dan juga popok. Sehingga saat sewaktu-waktu ia lapar, Anda bisa memberinya makan. Dan saat bajunya basah karena berkeringat, Anda pun bisa langsung mengganti bajunya.

4. Jangan Lengah
Si kecil memiliki tenaga yang banyak sehingga ia selalu aktif. Jadi ketika sedang berbelanja, jangan sampai Anda lengah. Perhatikan selalu gerak-gerik anak agar ia tidak lari-larian dan jauh dari Anda.

5. Pegang Si Kecil Saat Naik Eskalator
Orang dewasa tentunya sudah terbiasa untuk naik eskalator dan lift. Akan tetapi bisa berbahaya bagi anak jika ia tidak didampingi oleh orangtuanya. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu pegang tangan si kecil saat naik eskalator. Dan jauhkanlah ia dari pagar pembatas dari ketinggian. Sebab, sudah begitu banyak kecelakaan terhadap anak kecil di mal karena kelalaian orangtua yang membiarkan anak mereka bermain-main di dekat pagar pembatas mal.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger