Jokowi: Mobil Dinas Kita Akan Pakai Gas Semua - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Jokowi: Mobil Dinas Kita Akan Pakai Gas Semua

Jokowi: Mobil Dinas Kita Akan Pakai Gas Semua

Written By radde on 05 September, 2013 | 21.28


Gerakan hemat BBM akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Cara yang akan digunakan oleh Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) adalah mengubah bahan bakar mobil dinas Pemprov dengan memakai Bahan Bakar Gas atau BBG.

"Mobil dinas kita akan gerakkan menggunakan gas semua, jadi kan tinggal ganti pakai converter kit," kata Jokowi saat ditemui di SPBU-SPBG Daan Mogot, Jakarta

Jokowi mengatakan, ke depannya, dia akan terus mendorong program konversi BBM ke BBG ini dengan mendatangkan kendaraan umum yang menggunakan gas.

"Metromini kita akan datangkan 450 unit itu gas, 600 unit bus sedang nantinya juga gas, tahun depan 3000 unit bus itu pakai gas, busway 1.000 unit itu gas, bajaj juga nanti minimal ada 3.000 unit itu juga gas," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, dari sisi manapun, penggunaan BBG lebih murah dan hemat ketimbang BBM. Soal murah dan hematnya penggunaan BBG untuk kendaraan, Jokowi telah menyelidiki saat bertemu dengan sopir bajaj.

"Saya sudah tanya ke sopir bajai, bajai sehari habiskan premium itu Rp 60.000, sementara untuk yang pakai BBG hanya Rp 20.000 per hari. Lebih hemat kan, lebih banyak untungnya," cetus Jokowi.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger