Jokowi: November-Desember Ada 450 Metromini Baru Pakai Gas - Jendela Dunia
Headlines News :
Home » » Jokowi: November-Desember Ada 450 Metromini Baru Pakai Gas

Jokowi: November-Desember Ada 450 Metromini Baru Pakai Gas

Written By radde on 05 September, 2013 | 22.30


Mulai gencarnya program konversi bahan bakar gas (BBG) dimanfaatkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk mendatangkan seribu lebih bus yang menggunakan BBG. Sebanyak 450 unit di antaranya adalah Metromini baru.

"Saya senang sekali Pak Menteri (ESDM Jero Wacik) dan Pertamina sudah menyiapkan SPBG dan MRU (SPBG Mobile), karena Jakarta akan datang lebih banyak lagi bus, metromini, dan bus ukuran sedang yang menggunakan BBG," ujar Jokowi ditemui di SPBU dan SPBG Daan Mogot, Grogol, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Jokowi mengatakan, pada November-Desember 2013 ini, dirinya akan mendatangkan kurang lebih 450 unit metromini dan 600 bus sedang yang akan menggunakan gas.

"November-Desember ini akan datang 450 unit metromini baru, 600 unit bus berukuran sedang yang nantinya akan memakai gas," ungkap Jokowi.

Bahkan di 2014, Jokowi siap akan mendatangkan 3.000 unit bus berukuran sedang dan 1.000 unit bus TransJakarta. "Tahun depan kita juga akan mendatangkan 3.000 unit bus berukuran sedang dan 1.000 unit TarnsJakarta lagi," katanya.

Jokowi mengharapkan ada kepastian MRU (SPBG Mobile) yang dijanjikan Menteri ESDM Jero Wacik yang akan diletakkan di pool-pool TransJakarta dan terminal lainnya yang banyak menggunakan BBG.

"Kita perlu MRU, jadi minta kepastiannya saja," ujar Jokowi.
Sumber
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung !
Silakan berkomentar dengan kata kata yang baik dan jangan spam

 
Contact Us : Disclaimer | Advertise With Us
Copyright © 2013 Jendela Dunia - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger